Dr H Muchlas MT : Alumni UAD Agar Kerja Ikhlas dan Profesional

MATARAMRADIO.COM – Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Dr Muchlas ST mengingatkan para alumninya untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik dimanapun berada dengan dilandasi nilai keikhlasan.

Harapan tersebut disampaikan Rektor dalam pidato sambutan usai pengukuhan Pengurus Daerah Keluarga Alumni Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (KAMADA) NTB pada Sabtu (20/8).”Saya ucapkan Selamat kepada Nanda Yusron Saudi selaku Ketua dan jajaran Pengurus KAMADA Daerah NTB. Semoga dapat menjalankan program dengan  basis keikhlasan sebaik-baiknya,”ungkap Rektor.

Basis keikhlasan,katanya, mempunyai tiga dimensi yakni dimensi waktu atau timeline, ada niat dan dilaksanakan.”Ikhlas harus bermanfaat sebesar-besarnya bagi diri sendiri sebagai alumni ataupun secara internal untuk kampus UAD dan secara eksternal untuk kemajuan NTB yang semuanya dilaksanakan secara profesional,” bebernya.

BACA JUGA:  Wagub : Tangani Masalah Anak Harus ke Akarnya

Rektor UAD juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur NTB atas perhatiannya kepada para alumninya dan berharap kiprah alumni UAD memberi manfaat untuk NTB.”Saya dapat informasi bahwa PAD NTB sebagian besar berasal dari pertanian tembakau, tambang emas dan pariwisata. Jadi ini menjadi bagian pengabdian alumni  untuk ikut mengeksplorasi PAD NTB untuk kesejahteraan NTB,”ulasnya.

Rektor juga mengharapkan para alumni yang bekerja di berbagai sektor mulai birokrasi, pelaku di dunia industri, dunia usaha baik sektor pemerintahan maupun swasta agar membagikan umpan balik kepada pihak kampus apa yang dibutuhkan dunia kerja saat ini.”Kami terus terang belum sempat memikirkan itu semua dan itulah tugas alumni menyampaikan kepada kami. Peran alumni sangat dibutuhkan. Apakah saudara-saudara bangga sebagai alumni,”katanya mengingatkan dan disambut pekik bangga oleh para alumni UAD tiga kali berturut-turut.

BACA JUGA:  Pemkot Mataram Hentikan Layanan Internet Gratis Untuk Pelajar Tahun 2021

Rektor berpesan agar para alumninya bangga dengan kompetensi masing-masing, bangga dengan akhlakul karimah yang diwariskan kampus.”Profesionalisme harus dibarengi dengan akhlakul karimah yang baik,”pungkasnya.

BACA JUGA:  KKN Tematik Unram: Mahasiswa Buat Program Pelatihan Kerajinan Rumput Mendong

Seperti diberitakan sebelumnya,Yusron Saudi ST MPd resmi dikukuhkan sebagai Ketua  Keluarga Alumni Mahasiswa Universitas Ahmad  Dahlan (KAMADA) Nusa Tenggara Barat masa bakti 2022-2025.

Pengukuhan Yusron Saudi sebagai Ketua beserta jajaran Pengurus Daerah KAMADA NTB dilakukan langsung oleh Purnomo ST selaku Pengurus Pusat KAMADA disaksikan Rektor UAD DR Muchlas MT, Gubernur NTB yang diwakili Staf ahli bidang pemerintahan,  Rektor Unizar Mataram  Rektor UMMAT, sejumlah tamu undangan lainnya dan ratusan alumni pada Kamis siang (20/8) bertempat di Aula Plamboyan Lombok Garden Mataram. (EditorMRC)