OSIS SMAN 1 Pringgabaya Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan ‘Student Today Leader Tomorrow’

MATARAMRADIO.COM – Sebanyak 35 orang Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Pringgabaya Lombok Timur mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu, 16-17 September 2023 di sekolah terkait.

Ahmad Qadri,SPd (Guru Pembina OSIS SMAN 1 [ringgabaya)

Menurut Ahmad Qadri SPd Ketua Pembina OSIS SMAN 1 Pringgabaya, Latihan Dasar kepemimpinan kali ini mengangkat thema Student Today, Leader Tomorrow, Pelajar Hari ini, Pemimpin Masa Depan.” Target kita  para siswa akan mendapatkan bekal bagaimana berorganisasi yang baik melalui beragam organisasi siswa intra  maupun ekstra kurikuler,”katanya kepada MATARAMRADIO.COM.

BACA JUGA:  IKSASS Lobar Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Disebutkan, Latihan Dasar Kepemimpinan dibuka Kepala Sekolah SMAN 1 Pringgabaya Hasanudin SPd ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis dihadiri oleh seluruh pembina kegiatan siswa dan disemarakkan atraksi gendang belek dan lain-lain.”Kepala Sekolah juga memberikan materi tentang motivasi diri sebagai pembicara pertama,”sebutnya.

Berbeda dengan latihan dasar kepemimpinan sebelumnya, tahun ini pihak panitia sengaja menghadirkan narasumber dari kalangan alumni dengan beragam latar belakang profesi seperti praktisi media, TNI Polri dan pengasuh pondok pesantren.”Kami memang ingin ada tukar menukar pengalaman dan transfer knowledge antara alumni dengan adik-adiknya, antara senior dan junior. Sehingga peserta mendapat gambaran yang utuh dan lengkap bagaimana menjadi aktivis sekolah yang sukses dalam studi, organisasi dan berprestasi dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai akhlakul karimah,”paparnya.

BACA JUGA:  Adu Kreatif Desainer Muda

Selama dua hari, para peserta latihan dasar kepemimpinan tidak saja mendapat paparan teori tentang kepemimpinan, manajemen organisasi, manajemen qolbu, bela Negara hingga kiat bagaimana memanfaatkan media massa dan media sosial untuk sosialiasi dan membangun citra yang positif tentang giat OSIS SMA Negeri 1 Pringgabaya kepada khalayak luas.”Ada juga latihan baris berbaris, dinamika kelompok dan outbound di hari kedua,”cetusnya dan menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada Kepala Se kolah, para Pembina kegiatan siswa, Pengurus Pusat IKA SMANSABAYA dan kawan-kawan alumni selaku narasumber dan semua pihak atas dukungannya bagi kelancaran  giat Latihan Dasar Kepemimpinan SMAN 1 Pringgabaya. Selamat dan sukses! (EditorMRC)