Manfaat Yoga untuk Menurunkan Berat Badan

Belakangan Yoga ini menjadi lebih populer dan diterima oleh manusia. Sekarang Yoga terkenal dan diadaptasi tidak hanya oleh orang India tetapi diadopsi oleh orang asing.

Yoga tidak hanya bekerja secara fisik tetapi juga memberikan relaksasi mental. Ada banyak postur dalam yoga. Dimana kecemasan, kesehatan mental, depresi, masalah kejiwaan dapat teratasi.

Yoga populer di seluruh dunia. Sekarang orang-orang memahami pentingnya Yoga dalam kehidupan sehari-hari mereka. Yoga membangun kepercayaan diri, kebahagiaan, dan keamanan dalam diri Anda, dan ini membawa kehidupan ke tingkat berikutnya. Anda dapat menangani hidup Anda sendiri.

Karena pentingnya hal ini dalam kehidupan kita sehari-hari, Hari Yoga Internasional dirayakan di seluruh dunia untuk menunjukkan pentingnya hal ini dalam kehidupan. Mulai tanggal 21 Juni 2015 Hari Yoga Internasional diperingati setelah ditetapkan pada Majelis Umum Nasional Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 2014.

Hari Yoga Internasional dirayakan untuk menyadarkan masyarakat akan kesehatannya. Saat ini setiap manusia sedang mengalami banyak penyakit mental. Yoga adalah latihan yang mengubah hidup Anda.

BACA JUGA:  Waspada! 5 Kebiasaan Buruk Percepat Penuaan

Di tahun Pandemi, yoga 2019-2020 membantu banyak orang untuk menghadapi masalah kesehatan. Yoga yang berbeda membantu keluar dari masalah kesehatan dan juga memperkuat sistem kekebalan Anda.

Bagaimana Yoga memberikan Manfaat Fisik

Dari muda hingga tua, Yoga bermanfaat bagi semua orang. Dengan latihan sehari-hari, kita dapat mengatasi banyak masalah fisik kita. Sertakan Yoga dalam rutinitas harian anda, maka hanya anda yang dapat melihat keajaibannya.

Yoga akan mengendalikan penyakit. Ini Menyembuhkan berbagai jenis rasa sakit, meningkatkan kesehatan Anda dan memberi energi pada hidup Anda.

1. Meningkatkan kelenturan tubuh

Saat Anda mulai melakukan Yoga, Anda dapat dengan mudah memeriksa bagaimana yoga meningkatkan fleksibilitas Anda. Pada tahap pertama dan Asana pertama, Anda tidak bisa menyentuh kaki Anda.

Perlahan-lahan Anda memeriksa betapa mudahnya tubuh Anda meregang. Pada awalnya postur yang tidak memungkinkan untuk Anda dapatkan. Segera Anda akan melihat penurunan rasa sakit dan nyeri.

Seringkali, postur tubuh yang buruk, jaringan ikat dan otot seperti ligamen dan fasia menimbulkan masalah. Terkadang pinggul kita terasa tegang, lutut terasa tegang di pagi hari, dan kaki terasa tegang.

BACA JUGA:  Cukup Rp 125 Ribu, Bisa Rapid Test di Klinik Hepatika Mataram

Semua masalah ini akan teratasi dengan latihan teratur, karena yoga memobilisasi otot dan jaringan ikat lainnya. Latihan yoga setiap hari akan memberi Anda perasaan yang lebih baik hari demi hari.

2. Memperbaiki Postur Tubuh Anda

Yoga asana memperbaiki postur tubuh Anda. Seringkali kita bekerja di suatu tempat sambil duduk dalam waktu yang lama. Terkadang di tempat yang tidak rata.

Postur tubuh kita tidak terjaga dan kita merasa kesakitan. Terlibat dalam latihan yoga dalam rutinitas harian Anda. Olahraga pagi adalah yang terbaik untuk latihan yoga.

3. Perkuat otot Anda

Otot memainkan peran penting dalam tubuh kita. Jika otot Anda menguat, hal ini dapat mencegah orang lanjut usia terjatuh. Sakit leher dan punggung akan terkendali.

Latihan yoga yang teratur akan memperkuat kekuatan otot dan meningkatkan kekuatan Anda.

4. Lindungi tulang belakang Anda

Matsyasana (Pose Ikan) membantu mengatasi masalah tulang belakang. Dalam Asana ini Anda harus berbaring di lantai dengan posisi terlentang, lalu angkat punggung ke atas.

Kakimu, kepala. Letakkan kepala Anda di tanah. Asana ini memberikan kelenturan pada tulang belakang dan mengurangi rasa sakit, serta memperbaiki postur fisik.

BACA JUGA:  Ada Apa dengan MET Gala 2022?

Asana mengencangkan otot punggung Anda secara teratur, dan Anda akan merasa lebih rileks dengan postur tubuh yang fleksibel, serta Anda akan mendapatkan tulang belakang yang lebih kuat dan fleksibel.

5. Kurangi tekanan darah Anda

Jika Anda menderita hipertensi, berarti! tekanan darah Anda akan meningkat. Yoga adalah yang terbaik untuk mengendalikan hipertensi. Shavasana adalah asana yang tepat untuk menurunkan tekanan darah.

6. Meningkatkan Aliran Darah

Surya Namaskar, Kapalbhati dan Alomvilom Asana membantu meningkatkan aliran darah. Latihan pernapasan dalam dapat meningkatkan jumlah oksigen yang dikirim ke sel Anda, sehingga membantu tubuh berfungsi dengan baik. Asana harian membantu menjaga tubuh dan pikiran Anda tetap bugar.

7. Melepaskan stres

Jadwal hidup yang padat dan kehidupan yang penuh tekanan membuat kita sakit. Latihan Yoga adalah cara terbaik untuk mengurangi stres.

8. Mengurangi Kecemasan

Jika seseorang menderita kecemasan, sulit baginya untuk menghadapi situasi ini. Dia tidak bisa menikmati hidup sepenuhnya. Namun kabar baiknya adalah kita bisa menghilangkan rasa cemas saat melakukan latihan Yoga.  (editorMRC)