Pj Gubernur NTB Apresiasi Anugerah Guru dan Alumni Inspiratif IKA SMANSABAYA Awards 2023

Menurut Pj Gubernur, Anugerah untuk Guru dan alumni yang digagas Pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Pringgabaya merupakan giat positif yang layak didukung semua pihak. “Itu sebagai wujud terimakasih thankgiving kita kepada bapak dan ibu guru yang telah membuat kita bisa seperti hari ini,”katanya saat menerima silaturahmi rombongan Pengurus Pusat (PP) IKA SMANSABAYA di ruang kerja utama Kantor Gubernur, Kamis (9/11).

Miq Gite sapaan populer Pj Gubernur bahkan memberikan masukan secara gamblang agar anugerah bisa dikembangkan lebih beragam. Misalnya Anugerah Alumni Motivator, Alumni Kreatif dan Inovatif serta menginspirasi.”Insyaallah. Saya usahakan bisa menghadiri acara tersebut,” kata Miq Gite.

BACA JUGA:  Kuatkan Mulok, Kamus Bahasa Sasak Harus Dibuat

Secara khusus, Miq Gite kelahiran Puyung Lombok Tengah itu juga menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke ke SMAN 1 Pringgabaya dalam upaya membumikan program pemerintah Provinsi menuju NTB Laju Melaju.”Saya ingin jadi Pembina upacara dan memberikan arahan kepada siswa pentingnya saling menghormati dan menghargai. Jangan sampai ada siswa membully gurunya atau guru mengeksploitasi muridnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri Pringgabaya Lombok Timur, Sukri Aruman mengungkapkan, pihaknya akan menyelenggarakan dua gawe besar akhir tahun ini. Dua gawe besar tersebut yakni Anugerah Guru dan Alumni Inspiratif serta Reuni Nasional Alumni SMANSABAYA 2023. Kedua gawe besar tersebut akan digelar bersamaan pada Sabtu, 25 November 2023 mendatang bertempat di Ballroom BPVP Lombok Timur, eks BLK Internasional Lenek.

Giat Anugerah Guru dan Alumni Inspiratif dihajatkan untuk memperingati Hari Guru Nasional 2023. Adapun Reuni Nasional Alumni dihajatkan untuk memperingati 34 tahun berdirinya SMA Negeri 1 Pringgabaya dan setahun terbentuknya Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pringgabaya yang dikukuhkan pertama kali oleh Gubernur NTB pada 19 November 2022 tahun lalu.

BACA JUGA:  Gara-Gara PMI, IBK Terancam 10 Tahun Penjara

Lanjutnya, mengenai Anugerah Guru dan Alumni Inspiratif, IKA SMANSABAYA akan memberikan anugerah kepada tidak kurang dari 16 penerima anugerah meliputi, Guru Inspiratif, Guru Pelopor Inspiratif, Guru Favorit, Kepala Sekolah Inspiratif dan Kepala Sekolah Inovatif. Sedangkan untuk Alumni Inspiratif, diberikan kepada 8 orang alumni inspiratif dari berbagai latar belakang profesi meliputi guru atau tenaga pendidik, akademisi, birokrat, tenaga kesehatan, TNI Polri, Profesional, Pegiat Sosial kemanusiaan hingga alumni pekerja seni dan budaya.

“Kami membentuk tim penilai yang sudah bekerja hampir setahun untuk mengumpulkan data dan fakta sebanyak-banyaknya tentang sepak terjang dan jejak rekam alumni SMA Negeri 1 Pringgabaya yang jumlahnya lebih dari 10 ribu alumni dan tersebar di seluruh Indonesia,” kata mantan Ketua KPID NTB dua periode ini.

BACA JUGA:  Beri Kuliah Umum di Uniqhba, Stafsus Mahfud MD Beberkan Kontribusi Santri untuk Negeri

Pengumuman pemenang Anugerah Guru dan Alumni Inspiratif dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional sekaligus Reuni Nasional Alumni SMANSABAYA 2023 yang rencananya akan dihadiri oleh Pejabat Daerah dan sejumlah tamu undangan.

Yang tidak kalah pentingnya, Pengurus Pusat IKA SMANSABAYA juga akan menggelar pengukuhan 6 Korwil se Indonesia serta organ alumni yang bernaung di bawah IKA SMANSABAYA. Korwil yang dikukuhkan meliputi Korwil Sumatera, Jawa, Bali Nusra, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku Papua. Sedangkan Organ alumni antara lain Forum Silaturahmi Alumni SMANSABAYA Universitas Mataram (Forsas Unram), Forum Ketua OSIS (Forketos) dan Pusat Kajian Krisis dan Peduli Alumni SMANSABAYA.

”Insyaallah pengukuhan oleh Pj Gubernur NTB atau Bupati Lombok Timur selaku alumni kehormatan dan Dewan pembina IKA SMANSABAYA,” tutupnya.(EditorMRC))