Lilis Suryani: Biduan Indonesia Melegenda

Lilis Suryani yang terampil menyanyikan pelbagai lagu-lagu daerah, mulai dari Minang, Makassar, hingga Sunda tentu saja cocok dengan gerakan mencintai budaya tanaha air yang digaungkan pada tahun 1965 lalu.

BACA JUGA:  Lewat Lagu, Iwan Fals Sindir Pemerintah Soal Minyak Goreng

 Lilis Suryani muda yang juga populer dengan lagu berbahasa Sunda-nya yang berjudul “Tjai Kopi” pernah didaulat sebagai penyanyi di Istana Negara seperti penyanyi seniornya; Titiek Puspa pada era tahun 60’an.

Sebut saja lagu-lagu hits Lilis Suryani yang dikenang sepanjang masa seperti lagu Gang Kelinci, Tiga Malam yang menjadikan lagu ini identik dengan sosok Lilis Suryani. Tak hanya populer di Indonesia, tetapi juga di Malaysia, Filipina juga Singapura.

BACA JUGA:  Deepika Padukone Raih Peringkat Teratas 100 Bintang India Paling Dilihat Satu Dekade, Shah Rukh Khan Nomor 2!

Lagu “Surat Undangan” dirilis ulang dalam format digital di album kumpulan karya-karya terbaiknya yang berjudul “Kenangan Manis Dari Lilis Suryani Vol.1” dengan audio yang berkualitas tinggi pada tahun 2016 lalu. (EditorMRC)