Peduli Pendidikan di NTB, Organisasi Mahasiswa Hindu Canangkan Program KMHDI Mengajar

Pada Kegiatan tersebut Kepala Desa Sabaode, Arifin, S.T: berharap anak-anak Dusun Bina Karya termotivasi untuk mengejar pendidikan lebih tinggi dengan melihat teman-teman Mahasiswa melakukan kegiatan KMHDI Mengajar. Semoga hasil kegiatan ini nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Anak-anak Dusun Bina Karya, semoga kalian terinspirasi untuk mengejar pendidikan lebih tinggi setelah melihat teman-teman Mahasiswa melakukan kegiatan KMHDI Mengajar,” ungkap Kepala Desa Sabaode, Arifin, S.T.”Saya berharap hasil kegiatan ini dapat langsung kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari.” imbuhnya.

BACA JUGA:  IKA SMANSABAYA Bahas Sinergi Program Sekolah dan Alumni

Sementara itu I Putu Eka Widiantara, Ketua PC KMHDI Mataram, menjelaskan bahwa KMHDI adalah wadah bagi mahasiswa Hindu di Indonesia untuk mencapai tujuan bersama berlandaskan prinsip dharma. Dia berharap KMHDI Mengajar dapat meningkatkan motivasi belajar teman-teman di sini.“KMHDI adalah wadah bagi mahasiswa Hindu di Indonesia, yang menjadi wadah bagi mahasiswa Hindu untuk mencapai tujuan bersama yang berlandaskan dharma atau bernafaskan Hindu untuk kepentingan bangsa. Harapan untuk KMHDI Mengajar ke depannya dapat meningkatkan motivasi teman-teman di sini untuk belajar lebih tinggi lagi, belajar lebih giat, dan meningkatkan kesadaran untuk belajar lebih tinggi lagi,” Putu Eka Widiantara

BACA JUGA:  KPK Minta Aset Pemprop di Gili Trawangan Ditertibkan

Ketua PD KMHDI NTB, Ni Putu Virgi Eka Ayu Rasta juga mengungkapkan bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam menciptakan perubahan sosial.”Sebagai organisasi sosial keagamaan, KMHDI mengerti bahwa kualitas pendidikan adalah kunci perubahan. Melalui KMHDI Mengajar, kami ingin berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat. Kami menyadari bahwa masalah kemiskinan, stunting, dan pernikahan dini berakar dari pendidikan yang kurang baik. Oleh karena itu, kegiatan ini juga sebagai bagian dari perayaan Hari Pendidikan Nasional, di mana kami berharap dapat membagikan kesadaran akan pentingnya pendidikan tinggi kepada anak-anak dan masyarakat,” kata Virgi.

BACA JUGA:  Tangani Covid, Koordinasi Daerah dan Pusat Perlu Ditingkatkan

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PHDI Kabupaten Sumbawa, I Nyoman Mandi, menyampaikan harapannya agar Universitas Teknik Sumbawa dapat memberikan dukungan kepada umat Hindu dalam meneruskan pendidikan di daerah tersebut. Beliau juga secara tegas mendukung penyelenggaraan kegiatan KMHDI Mengajar di Desa Sabaode, terutama di Banjar Wanogiri dan Banjar Kembang Sari. Selain itu, beliau turut membuka secara resmi acara KMHDI Mengajar tersebut.

Rangkaian pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Asta Prasetya Brahmacarya, sambutan, doa, penutup, dan foto bersama. Kemudian dilanjutkan dengan Ruang Dialog Jilid III PD KMHDI NTB. (*)