PJ Bupati Lotim Kukuhkan Korwil dan Organ Otonom IKA SMANSABAYA Se Indonesia

Koordinator wilayah yang dikukuhkan meliputi Korwil Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali Nusra, Sulawesi, Kawasan Maluku Papua serta Koordinator Alumni Luar Negeri.

Selain koordinator Wilayah, PJ Bupati jug mengukuhkan pengurus organisasi otonom yang bernaung di bawah rumah besar IKA SMANSABAYA yakno Forum Ketua OSIS (Forketos), Pusat Krisis dan Peduli Alumni, Forum Silaturahmi Alumni SMANSABAYA Universitas Mataram (Forsas Unram) dan Pengurus Alumni 31 SMANSABAYA.

Dalam sambutannya usai pengukuhan, Pj Bupati secara khusus menyampaikan ucapan selamat atas giat PP IKA SMANSABAYA menggelar Anugerah Guru dan Alumni Inspiratif bersamaan dengan peringatan hari guru nasional.”Tentu saja atas nama pribadi dan Pemerintah Lombok Timur mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional. Wabil khusus kepada PP IKA SMANSABAYA yang menggelar acara kreatif seperti ini di tempat yang juga luar biasa ini,”katanya.

BACA JUGA:  Para Alumni Gelar Deklarasi IKA SMANSABAYA

Kak Ofik lantas menyinggung kemajuan di era digital di era 4.0 dan memasuki era 5.0 yang semakin memudahkan orang berkegiatan.”Sekarang serba canggih, sehingga acara ini pun menggunakan teknologi canggih seperti videotron yang menjadi latar acara ini. Luar biasa” puji Bupati mengajak hadirin tepuk tangan.

Menurut Pj Bupati, terobosan PP IKA SMANABAYA membentuk Korwil se Indonesia menjadi bukti masyarakat Pringgabaya sebagai masyarakat terbuka. Bisa bergaul dan berinteraksi dengan siapa saja dan dimana saja. “Termasuk para alumni sekolah ini yang sukses dan ada dimana-mana,”sebutnya.

BACA JUGA:  Lombok Tengah Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Pringgabaya ternyata punya kesan tersendiri bagi Kak Ofik. “Ada banyak kekhasan di Pringgabaya ini,sebutnya.
keistimewaan wilayah Pringgabaya sebagai kecamatan dengan penduduk padat, wilayahnya luas dan potensi sumber daya alamnya yang luar biasa. Ada pantai, pelabuhan, bukit, semua ada.” Pringgabaya juga pintu masuk dan keluar wilayah Lombok menuju Sumbawa, posisinya sangat strategis,”akunya.

Itulah sebabnya Bupati kembali mengajak para alumni untuk ikut membangun Lombok.Timur berkemajuan.”Kami menunggu saran dan masukan dari PP IKA untuk sama-sama kita mengkawal pembangunan di daerah ini,”ajak bupati dan menyampaikan selamat kepada semua alumni yang menggelar reuni dan kepada para pemenang anugerah guru dan alumni inspiratif.

BACA JUGA:  Penjabat Bupati Lotim Berhasil Mengendalikan Inflasi

Ketua Umum IKA SMANSABAYA Sukri Aruman dalam laporannya mengungkapkan, jumlah alumni SMA Negeri 1 Pringgabaya Lombok Timur hingga saat ini berjumlah tidak kurang dari 10 ribu orang.”Kawan kawan alumni tersebar di seluruh Indonesia dengan ragam profesi dan posisi. Bahkan banyak yang berkarir di luar negeri,”sebutnya.
Perhelatan Reuni Nasional Alumni dengan acara utama Anugerah Guru dan Alumni Inspiratif dihajatkan untuk memberikan apresiasi atas segala bentuk dedikasi dan kontribusi bapak ibu guru serta para alumni berkhidmat membangun negeri.

Acara Reuni Nasional Alumni SMANSAABAYA selain dihadiri PJ Bupati dan tamu undangan lainnya. Juga dihadiri bapak ibu guru legendaris dan alumni perwakilan angkatan. (EditorMRC)

(*)