Jadwal Tayang Dua Film Baru Bollywood ini Ditunda, Distributor dan Penonton Kecewa?

Pihak produser film tidak mau berspekulasi menayangkan sesuai rencana awal karena belum adanya kepastian Hari Raya Idul Fitri atau Hari Lebaran yang semula diperkirakan jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

Pergeseran tanggal penampakan hilal pada hari raya Idul Fitri dijadikan alasan perubahan di menit-menit terakhir. “Bulan sekarang akan terlihat pada malam tanggal 10 April, bukan malam tanggal 9 April, yang berarti Idul Fitri akan dirayakan pada tanggal 11 April, bukan tanggal 10 April. Merilis dua film besar tersebut tanpa libur Idul Fitri sebagai insentif pembukaannya. hari berarti hari pertama berkinerja buruk. Rumah produksi Maidaan dan Bade Miyan Chote Miyan telah mengambil keputusan kolektif yang terburu-buru untuk menunda tanggal rilis satu hari,” kata sebuah sumber resmi yang dikutip MATARAMRADIO.COM dari reddif.com.

BACA JUGA:  Film 'Jawan' Shah Rukh Khan Raih Dua Anugerah Filmfare ke-69: Film Aksi dan VFX Terbaik 2024

Akibatnya, pemesanan tiket untuk tayang perdana Hari Rabu dihentikan total.

Salah seorang distributor film Bollywood dari Bihar Film, Roshan Singh mengaku kecewa dan marah atas putusan penundaan tayang perdana dua  film terbaru Bollywood yakni Bade Miyan Chote Miyan karya Ali Abbas Zafar dan Maidaan karya Amit Sharma. “Apakah para produser ini menyadari betapa besarnya dampak dari penundaan di menit-menit terakhir ini bagi distributor dan peserta pameran? Kami harus mengembalikan uang semua pelanggan yang telah memesan untuk hari Rabu, yaitu tidak mudah untuk dilakukan,”kesalnya.

BACA JUGA:  10 Penyanyi India Legendaris, Siapa Mereka?

Tentang Maidaan dan Bade Miyan Chote Miyan

Maidaan adalah sebuah film biografi olahraga berbahasa Hindi India yang ditulis dan disutradarai oleh Amit Ravindrenath Sharma dan diproduksi oleh Boney Kapoor , Zee Studios. Film ini menampilkan Ajay Devgn dan Keerthy Suresh dalam peran utama.

Maidaan berkisah tentang tokoh bernama Syed Abdul Rahim, seorang pelatih sepak bola yang membawa kebanggaan bagi India. Film ini akan membawa para penggemar pada perjalanan tentang bagaimana Syed Abdul Rahim yang diperankan oleh Ajay Devgn menciptakan sejarah dan rekor bagi India, sebuah pencapaian yang tak tertandingi bahkan 60 tahun kemudian.

BACA JUGA:  Yang Ditunggu-tunggu! Aishwarya Rai Bachchan akan Tampil di Podcast Ponakannya Navya Nanda  

Sementara itu, film Bade Miyan Chote Miyan dibintangi dua aktor ganteng Tiger Shroff dan Akhsay Kumar.

Dalam film ini, Tiger Shroff berperan sebagai tentara dalam film garapan Ali Abbas Zafar ini. Saat menjalankan tugasnya, Tiger Shroff bekerja sama dengan Akshay Kumar melawan para penjahat yang akan mengacaukan negara.  

Selain Tiger Shroff dan Akshay Kumar, film Bade Miyan Chote Miyan juga dibintangi oleh Sonakshi Sinha, Manushi Chillar, Alaya F, Prithviraj Sukumaran, Pitobash, Jugal Hansraj dan Richa Prakash. 

Dua film ini akan tayang pada Kamis, 11 April 2024 mendatang. (editorMRC)