Semarak Ucapan Selamat Artis Bollywood  Rayakan 75 Tahun  Kemerdekaan India

Presiden Droupadi Murmu memimpin negaranya merayakan Hari Republik ke-75 dari Jalur Kartavya di Delhi Jumat pagi kemarin. Presiden Prancis Emmanuel Macron menjadi Tamu Utama saat India memamerkan keragaman budaya dan kehebatan militernya.

Laman media sosial terutama instagram dibanjiri ucapan selamat para aktor dan aktris India lintas generasi. Mulai Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan, Salman Khan, Kajol, Silpa Setty, Kareeja Kapoor, Katrina Khaif, Alia Bhat, Hrithik Roshan hingga pendatang baru lainnya.

Beberapa selebritis membagikan postingan masa lalu mereka sementara yang lain hanya membagikan gambar Bendera Nasional di akun media sosial mereka. Dimulai dengan Katrina Kaif. Katrina Kaif berbagi foto di mana dia dan Vicky Kaushal terlihat mengibarkan Bendera Nasional di balkon rumah mereka. Katrina menulis dalam keterangannya, “Selamat Hari Republik.”

Shah Rukh Khan juga membagikan postingan. Dalam foto tersebut, Shah Rukh Khan terlihat mengibarkan Bendera Nasional. Ia menulis, “Mengucapkan Selamat Hari Republik kepada Anda semua…. Semoga Tiranga selalu terbang tinggi, melambangkan persatuan, kekuatan, dan kebanggaan bangsa kita. Sebagai orang India, mari berkontribusi terhadap kemajuan dan kemakmuran negara kita. Jai Hind!”

BACA JUGA:  Sorai Seroja Luncurkan Single Terbaru “Mayapada”

Hrithik Roshan, yang film barunya Fighter dirilis pada malam Hari kemerdekaan, membagikan cuplikan yang menampilkan momen-momen dari film tersebut. Ia menulis status di akun instagramnya, “Selama beberapa tahun terakhir, saya telah mengetahui betapa sedikitnya yang benar-benar diketahui mengenai sejauh mana upaya yang dilakukan oleh pasukan Pertahanan kita untuk menjaga tanah, langit, dan lautan kita tetap terlindungi. Hari ini India menandainya ke-75. tahun menjadi Republik – ini untuk pria dan wanita pemberani kami di perbatasan yang melambangkan Semangat India! Jai Hind !!” 

BACA JUGA:  Ucapan HUT NTB 2022 Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB

 Amitabh Bachchan membagikan postingan di instagram pribadinya mana dia terlihat membawakan Lagu Kebangsaan Jana Gana Mana untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Ia menulis dalam captionnya, “Ganatantra divas ki subhkamna. Jai Hind.”  

Salman Khan hanya menulis di X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter): “Mengucapkan Selamat Hari Republik Untuk Semua.” 

 Alia Bhatt membagikan gambar Bendera Nasional di Instagram story-nya dan menulis, “Selamat Hari Republik.” 

Kareena Kapoor membagikan foto Bendera Nasional dan mengucapkan selamat Hari Republik kepada para penggemarnya. 

Kajol membagikan foto masa lalu di mana dia terlihat berbaring di Jalan Kartavya. Berbagi gambar skala abu-abu, Kajol menulis di instagramnya, “Jalan itu milikku hari itu, dan rasanya menyenangkan.. Jadi, aku memutuskan untuk mengklaim seluruh dunia sebagai milikku.”  

BACA JUGA:  Apa Kabar Penyiar Legenda Angga Radesa?

Shilpa Shetty, yang berperan sebagai petugas dalam serial Kepolisian India karya Rohit Shetty, berbagi video di mana dia terlihat mengibarkan Bendera Nasional sementara Ae Watan bermain di latar belakang. Dia menulis status, “Selamat Hari Republik ke-75!”  Karan Johar membagikan video yang menampilkan anak-anaknya Yash dan Roohi. Mereka terlihat kembar dengan pakaian berwarna putih. Mereka terdengar mengucapkan selamat Hari Republik kepada semua orang. 

Tahun ini untuk pertama kalinya, parade Kemerdekaan India dimeriahkan oleh lebih dari 100 seniman wanita yang memainkan alat musik India seperti shankh, naadswaram, dan nagada.Jai Hind! (EditorMRC)