Generasi Milenial Agar Bijak Sikapi Transformasi Teknologi Digital

MATARAMRADIO.COM – Kemajuan teknologi dan digitalisasi dewasa ini, membutuhkan sikap arif dan bijak dari pemangku kepentingan.

Teknologi dan digitalisasi, mensyaratkan perilaku yang cerdas dan bijak. Memanfaatkannya untuk pengembangan diri akan membuat keduanya menghasilkan kebaikan.

Demikian kesimpulan dari talkshow bertema Mendukung percepatan transformasi digital, peningkatan kapasitas, Awareness dan diseminasi pemanfaatan teknologi digital dengan benar dan bertanggungjawab sekaligus talkshow daring bertema anti hoaks dan keamanan transaksi digital dalam gelaran spesial Hari Ulang Tahun ke 87 NWDI di GOR kampus NWDI Pancor, Sabtu (10/09).

BACA JUGA:  DPRD Agar Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi KPID NTB Secara Terbuka

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, Mpd yang hadir sebagai narasumber menekankan agar menggunakan digitalisasi untuk ilmu pengetahuan dan ekonomi.

“Sekarang banyak digelar pelatihan digital talent untuk pengembangan marketing UKM juga banyak ilmu pengetahuan yang bisa diambil”, urai Wagub.

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Baiq Nelly Yuniarti mengatakan era teknologi dan digitalisasi sudah seharusnya disikapi dengan cerdas karena limpahan informasi di gawai masing masing orang membuat agresifitas terutama generasi milenilal tinggi. Kecenderungan ini dapat membuka peluang dengan membuat konten kreatif yang juga agresif menjangkau semua orang di belahan dunia manapun. “Tapi untuk generasi milenial saya berpesan agar tetap berkomunikasi dengan orangtua agar tetap terarah menerima dan menyebarkan informasi”, ujarnya.

BACA JUGA:  Hendrasmo Jadi Dirut Baru RRI Masa Bakti 2021-2026

Hal yang sama diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Lombok Timur, Dr Fauzan agar masyarakat memanfaatkan digitalisasi dengan sadar, bertanggungjawab, jujur dan berniat melakukan kebaikan.

BACA JUGA:  Serap Aspirasi TV Lokal, Senator Senayan Asal NTB ini Kaget

Sementara terkait keamanan transaksi dan gerakan anti hoaks, Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono mengingatkan modus operandi kejahatan berbasis digital juga makin canggih. Oleh sebab itu ia meminta masyarakat berhati hati dan bersedia melakukan konfirmasi ulang terhadap setiap informasi yang beredar dan diterima.

Dalam rangkaian kegiatan Hultah NWDI juga dimeriahkan oleh Wali Band yang melakukan konser musik dihadiri ribuan masyarakat Pancor. Dihadirkan pula, Maya Cado, seorang influencer sukses asal Lombok.(EditorMRC)