Youtuber Membangun Lombok Timur

Itulah thema utama sebuah kegiatan yang digagas Komunitas Youtuber Lotim Community (YLC).

YLC akan menggelar pengukuhan pengurus dalam waktu dekat. Tak cuma pengukuhan. Akan ada seminar akbar, talkshow seputar dunia peryutuban dan masa depan konten kreator yang menghadirkan praktisi serta konsultan ahli untuk membedah kiat sukses menjadi youtuber.

Menjelang pengukuhan dan giat seminar akbar, komunitas YLC juga menggelar lomba konten Kreator se NTB yang didukung penuh oleh Pemkab Lombok Timur.

Maklum thema yang diangkat panitia seputar Youtuber Membangun Lombok Timur. Dari thema besar ini, panitia memberikan kisi-kisi apa saja yang bisa diangkat menjadi thema pembuatan konten. Diantaranya:

BACA JUGA:  Ada Apa Dengan Hasil Fit and Proper Test KPID NTB?

a. Membangun pariwisata Lombok Timur;
b. UMKM sebagai penggerak ekonomi masyarakat Lombok Timur;
c. Maju Desa Wisataku;
d. Budaya Identitasku;
e. Maju Pendidikan Lombok Timur

Kategori peserta dibagi tiga yakni pelajar, mahasiswa dan umum.

Dari informasi terakhir yang disampaikan kepada saya dan YusronSaudi selaku Dewan Penasehat YLC, telah terjaring ratusan karya peserta yang akan bersaing merebut juara.

BACA JUGA:  Dr. Najamudin Amy S.Sos., M.M.: Kritisi KPID NTB Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Daerah

Saya pun telah mencoba dan melihat beberapa karya yang sudah diunggah peserta di channel masing-masing. Wow gokil abis! Sepertinya tidak mudah bagi panitia dan dewan juri menetapkan nominasi. Keren semua sih.

Suka atau tidak suka, menjadi konten kreator terutama youtuber menjadi salah satu profesi yang makin menggiurkan banyak orang.

Kisah sukses Ketua YLC Bung Rodiman Iman Tojang kelahiran Sembalun sebagai youtuber, telah menginspirasi tidak kurang dari 300 anggota YLC untuk terus berkarya, berbagi ilmu dan kiat menjadi youtuber profesional

BACA JUGA:  Galau Penyiaran

Mereka punya slogan No absense before adsense.

Tak ada kata terlambat untuk mempelajari hal-hal baru. Dan itu pula yang membuat saya bersedia gabung menjadi bagian dari keluarga besar Komunitas Youtuber Lombok Timur. Termasuk Mamiq Apeng Apenk Aldikara Lalu , pegiat media sosial dan praktisi media siaran yang mulai tertantang dengan dunia konten kreator saat bertandang ke studio YS Podcast beberapa waktu lalu. Keren!