Semarak Festival Takbiran di Lombok Barat

Kegiatan ini selain untuk menyambut Hari kemenangan 1 Syawal 1445 H juga menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat ke 66.

Hadir di panggung utama di depan pendopo, Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Anggota Forkopimda, Sekda Lombok Barat, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD. Kegiatan ini juga disaksikan oleh Ribuan masyarakat Lombok Barat.

BACA JUGA:  Ketahuan Isteri Laki-Laki, Suami Lapor Polisi

Sekda Lombok Barat H.Ilham menjelaskan kegiatan Festival Gema Takbir ini dilaksanakan sebagai bentuk ekspresi masyarakat Lombok Barat dalam merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1445 H. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bersama BKPRMI Lobar, katanya, memberikan wadah dan tempat bagi para pemuda untuk berekspresi dalam merayakan hari kemenangan. “Kami bersama BKPRMI Lobar membuka dan memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk berekspresi di hari kemenangan melalui pawai gema takbir,”jelasnya dalam siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM dari Diskominfotik Lobar.

BACA JUGA:  Gubernur: Pemimpin itu Melayani

Ilham menambahkan Pemda Lombok Barat bersama BKPRMI telah mempersiapkan kegiatan ini secara matang sehingga hasilnya bisa maksimal. Festival gema takbir diikuti oleh kafilah kafilah yang merupakan perwakilan dari semua kecamatan di Lombok Barat.”Kami berharap agar kegiatan ini dapat menguatkan spirit dan semangat kebersamaan bagi semua masyarakat untuk membangun Lombok Barat agar lebih maju dan berprestasi,”harapnya.

BACA JUGA:  Polsek Lingsar Berikan Internet Gratis Bagi Siswa SDN 2 Sigerongan

Kegiatan ini diikuti oleh 27 Kafilah yang merupakan perwakilan kecamatan. Para peserta pawai takbir dilepas di depan masjid baital atiq Gerung dan berjalan menuju panggung kehormatan di depan Pendopo Bupati dan selanjutnya berjalan menuju bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari ribuan masyarakat yang memadatai ruas jalan di wilayah Gerung. (EditorMRC)