Rifky FR : Siswa SMAN 1 Pringgabaya Wakili NTB Lomba Kriya Nasional 2022

MATARAMRADIO.COM – Rifky  Farigus Rudy, siswa Kelas XI  SMA Negeri 1 Pringgabaya Lombok Timur terpilih mewakili Nusa Tenggara Barat dalam Lomba Seni Kriya Siswa SMA Tingkat Nasional FLSN 2022.

Rifky Farigus Rudy menciptakan sebuah seni kriya berupa tempat handsanitizer atau tempat cairan pencuci tangan berbentuk bebek yang bahannya dibuat dari batok kelapa. Bila dipencet, maka keluarlah cairan pembersih dari paruhnya.

Karya Rifky ini telah mencuri perhatian dewan juri FLS2N tingkat kabupaten dan Rifky pun dinyatakan sebagai juara pertama mewakili Lombok Timur pada FLSN  tingkat Provinsi.

BACA JUGA:  IPDA Lalu Rusmaladi dan Kisah Inspektur Vijay

Rifky mengikuti lomba secara daring dan telah menunjukkan kehebatannya di hadapan dewan juri yang kembali menetapkannya sebagai juara tingkat provinsi dan berhak mewakili NTB untuk mengikuti lomba FLS2N Nasional.

Atas prestasinya mengharumkan nama sekolah, Rifky Farigus Rudy telah diberikan penghargaan oleh Hasanudin SPd, Kepala SMA Negeri 1 Pringgabaya pada apel paripurna Senin (5/9) tadi pagi.

BACA JUGA:  Daphne Baby Ivania, Wakili NTB pada Ajang Puteri Anak Indonesia 2022

Menurut Adi Darma, Koordinator Biro Humas dan Protokoler IKA SMANSABAYA, selama menciptakan karyanya, Rifky dibina dan dibimbing oleh guru pendampingnya Ambar Rodi SPd yang memberikan berbagai saran dan masukan mulai dari proses pencarian ide, penulisan konsep hingga pengerjaan dan pengambilan video tentang proses kreatif pembuatan tempat cairan pemersih handsanitizer yang terbilang unik dan menarik.

BACA JUGA:  Dinda: Finalis Putri Remaja Indonesia NTB 2021 yang Jago Debat!

Disebutkan, Kemenangan yang diraih Rifky adalah yang keempat kalinya diraih siswa SMA Negeri 1 Pringgabaya untuk lomba sejenis pada penyelenggaraan FLS2N tahun-tahun sebelumnya.

Rifky sendiri mengaku senang dan bangga hasil karyanya bisa diterima dewan juri dan dinyatakan sebagai juara.”Insyaallah saya akan berusaha maksimal untuk bisa menjuarai lomba tahap selanjutnya,”ungkap siswa asal Labuhan Lombok Pringgabaya ini. (EditorMRC)