Tanam 500 Bibit Pohon, Aruna Senggigi Peringati Hari Menanam Pohon Sedunia

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Sedikitnya 500 bibit pohon ditanam sebagai wujud peduli lingkungan dan menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) Aruna Senggigi Resort & Convention.

Menurut Weni Kristanti, General Manager Aruna Senggigi, giat menanam 500 bibit pohon digelar dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional 2021. Pihaknya bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai – Hutan Lindung (BPDASHL) Dodokan Moyosari dan pemerintah Kecamatan Batu Layar menanam 500 bibit pohon di Desa Penanjak, Batu Layar Barat.

BACA JUGA:  Diminati Wisatawan, Sunday Market Aruna Senggigi  Tawarkan Kuliner Tepi Pantai dengan Harga Terjangkau

“Kami menggandeng BPDASHL Dodokan Moyosari dalam kegiatan ini, di mana 500 bibit pohon disediakan untuk membantu program penghijauan di Desa Penanjak, Batu Layar Barat”, jelasnya.

Pihaknya berharap bibit yang diserahkan kali ini dapat bermanfaat dan membantu pelaksanaan program penghijauan di Desa Penanjak, Batu Layar Barat serta dapat berjalan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:  Listrik Masa Depan Kehidupan Manusia

Sementara itu, Kades Batu Layar H Musahab menyambut baik hajatan manajemen Aruna Senggigi Hotel & Convention.“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif Aruna Senggigi untuk melakukan penghijauan di Desa Penanjak, Batu Layar Barat. Seperti diketahui bersama, daerah kami adalah perbukitan yang rawan erosi atau longsor. Penanaman bibit pohon ini adalah salah satu upaya preventif yang dapat dilakukan untuk mengatasi bencana tersebut,” ungkap Kades.

BACA JUGA:  Ngabuburit Asyik di Aruna Senggigi : Ramah di Kantong, Menu Bervariasi Setiap Hari

Senada dengan hal itu, Camat Batu Layar, Agfan Kusuma Negara, S.S., M.Pd. juga berharap bahwa dengan penanaman pohon ini, lingkungan yang rusak dapat kembali lestari demi kebaikan bersama sampai anak cucu kelak serta dapat ditiru oleh hotel-hotel lain. (*)