Gelar Vaksinasi Massal, Aruna Senggigi Gandeng Lanal Mataram

--- Advertisement ---coinpayu

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Aruna Senggigi didukung oleh TNI AL Lanal Mataram menggelar vaksinasi massal. Bertempat di Sea View Restaurant, Kamis (19/8).

Vaksinasi massal ini menyasar 200 orang dengan pembagian 100 orang pelaku pariwisata dan 100 orang warga yang bertempat tinggal di wilayah Senggigi.

“Kegiatan vaksinasi massal ini termasuk dalam rangkaian kegiatan sosial yang diadakan dalam rangka HUT ke-5 Aruna Senggigi. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah, Fogging, Bakti Sosial, dan kali ini vaksinasi massal,” jelas Weni Kristanti, General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention.

BACA JUGA:  Sambut Gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika, Aruna Senggigi Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

Serbuan vaksinasi ini dipimpin oleh PjS. Kepala Balai Kesehatan (BK) Lanal Mataram Lettu Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian beserta tim Vaksinator berjumlah 7 orang.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh Danlanal Mataram didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II, Ka. BK Lanal Mataram, serta warga masyarakat sekitar.

Kolonel Laut (P) Suratun, S.H menjelaskan bahwa serbuan Vaksinasi Covid-19 atau Vaksinasi Massal dilaksanakan atas perintah Presiden RI dan Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono dalam membantu pemerintah dalam melaksanakan program percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Lanal Mataram berkomitmen untuk mewadahi keinginan masyarakat untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 dengan menggandeng instansi pemerintahan maupun swasta dengan menggelar serbuan vaksinasi seperti yang diadakan di Aruna Senggigi kali ini.

BACA JUGA:  Festival Senggigi Sukses

Selaras dengan pernyataan Danlanal Mataram, Weni menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini juga dilaksanakan guna mensukseskan program pemerintah agar Indonesia dapat mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

“Kami sadar bahwa dibutuhkan gerakan sosial dan kegotong-royongan yang tinggi di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Kami berharap dilaksanakannya beberapa kegiatan dalam rangkaian HUT ke-5 Aruna, termasuk vaksinasi massal ini, dapat menjadi kontribusi Aruna bagi masyarakat Lombok Barat pada khususnya dan NTB pada umumnya,” tutupnya. (*)