Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Ini Kata-kata Cristiano Ronaldo

MATARAMRADIO.COM  – Cristiano Ronaldo menulis panjang lebar di akun Instagramnya usai tersingkir dari Piala Dunia 2022. Diketahui Portugal gagal lolos ke babak berikutnya usai kalah 1-0 atas Maroko di Stadion Al Thumama, Doha, pada Sabtu, 10 Desember 2022 malam WIB.

Kekalahan tersebut membuat Ronaldo menangis karena harus mengubur mimpinya membawa Portugal juara Piala Dunia 2022.

Atas kegagalan itu Ronaldo mencurahkan isi hatinya di akun Instagramnya, Minggu, 11 Desember 2022.”Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya,” kata Ronaldo dikutip dari Instagram miliknya.

BACA JUGA:  Lionel Messi Dipastikan Absen Bela Argentina di Dua Laga Persahabatan

“Untungnya, saya memenangkan banyak gelar internasional, termasuk untuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di level tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya,”

“Saya berjuang untuk itu. Aku berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan yang saya catat di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama para pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya,”

BACA JUGA:  Tim INFRONT MXGP Tiba di Sumbawa

“Saya meninggalkan semuanya di lapangan. Saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke belakang dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu,” ucap Ronaldo menambahkan.

Tetapi, Ronaldo mengaku kekalahan itu tidak perlu direspons secara berlebihan.”Sayangnya, kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi berlebihan. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap,”

BACA JUGA:  NTB Optimis Menuju PON XXI 2024

“Saya selalu menjadi salah satu orang yang akan berjuang lagi untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah meninggalkan rekan satu tim dan negara saya,” ucap Ronaldo.

“Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, Portugal. Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama itu berlangsung… Sekarang, saatnya menjadi penasihat yang baik dan biarkan masing-masing menarik kesimpulannya sendiri,” tutupnya. (EditorMRC)