Gubernur Minta Polemik WSBK dan MotoGP Merugi Diakhiri

MATARAMRADIO.COM – Polemik seputar penyelenggaraan event balap motor yakni WSBK dan MotoGP Mandalika makin panas menyusul pernyataan pihak penyelenggara yang mengaku mengalami kerugian menembus angka ratusan miliar bahkan triliun rupiah.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah pun akhirnya ikut memberi komentar tegas dan meminta polemik tersebut agar segera diakhiri.”Debat dan diskusi tentang penyelenggaraan WSBK dan MotoGP rugi menurut saya harus segera di akhiri. Ini sama sekali nggak produktif. Kalau diteruskan kita akan rugi semua. Sudah saatnya kita mencari solusi. It is better to light a candle than to curse the darkness,”tulis Gubernur dalam status terbaru di akun facebooknya Bang Zul Zulkieflimansyah, Sabtu (24/6).

BACA JUGA:  Wagub : Jangan Ada Klaster Pilkada

Disebutkan gubernur, MotoGP sebentar lagi akan dilaksanakan yakni Bulan Oktober 2023.”Ini sudah tinggal beberapa saat lagi. WSBK dan MotoGP akan terus rugi kalau manajemen penyelenggaraan nya seperti sekarang. Ini event bagus dan ditangan manajemen dan penyelenggara yang bagus event ini bukan hanya SIGMA atau dampak keseluruhannya yang untung tapi penyelenggaraannya juga bisa untung,”ulas.

BACA JUGA:  Aman, Pengosongan Lahan di Sirkuit MotoGP

Gubernur bahkan mengusulkan Kepada Menteri BUMN agar yg menangani WSBK dan MotoGP ini langsung INJOURNEY dengan Doni Oskaria sebagai panglimanya langsung. “Kita butuh sosok seperti beliau dengan leadership yang kuat dan decisive serta selalu bisa memberi harapan akan hadirnya cahaya di ujung terowongan . We are racing againts the time,”cetus gubernur.

Menurutnya, berpacu dengan waktu membutuhkan solusi segera. “Kami Pemda Provinsi dan Pemda Kab Lombok Tengah siap membantu dan bersinergi dgn Mas Doni…saya optimis ini akan berhasil dan sukses.

BACA JUGA:  Polda NTB Siap Tindak Tegas Pelanggar Protokol Covid 19

Where there is a will, there is a way !”demikian gubernur

Seperti diketahui NTB merupakan salah satu provinsi yang mempunyai sejumlah event balap motor kelas dunia. Mulai WSBK, MotoGP.

Saat ini juga sedang berlangsung gelaran MXGP Samota Sumbawa untuk kali kedua menyusul di Sirkuit mXGP Selaparang Lombok awal Juli mendatang. (EditorMRC)