Peluncuran Tiket MotoGP dan ARRCH 2024 Dihadiri PJ Gubernur NTB

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite sapaan Pj Gubernur, menyampaikan antusiasme masyarakat dan Pemerintah Provinsi NTB menyambut digelarnya event ARRC pada tanggal 26 hingga 28 Juli 2024 dan MotoGP tanggal 27 hingga 29 September 2024 mendatang.

Miq Gite juga menegaskan bahwa Pemprov NTB bersama Kabupaten dan masyarakat terus berbenah semakin baik, demi mendukung penuh terselenggaranya acara dengan semakin baik. Tak ketinggalan pula beliau menitipkan Acara Bau Nyale Kisah Legenda Putri Mandalika, yang telah dilakukan dengan perhitungan Kalender Sasak bertepatan pada tanggal 29 Februari 2024. Miq Gite mengajak untuk berbondong-bondong datang pada acara ini.

BACA JUGA:  Walikota Mohan: Ingat Isra Mi'raj, Jangan Berbuat Maksiat

Miq Gite juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan MGPA, ITDC, Injourney, IMI dengan berbagai inisiasi untuk menyelenggarakan berbagai event Internasional olahraga otomotif di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok. Ekspresi Masyarakat NTB oleh Miq Gite dituangkan dalam pantun.”Plecing kangkung ayam taliwang, kopi pait ditambah gula, kami tersanjung bila bapak ibu datang, ke Sirkuit Mandalika,” ungkapnya seperti dilansir dari ntbprov.go.id.

Penjabat Gubernur NTB hadir langsung menyampaikan antusias masyarakat dan Pemerintah Provinsi NTB akan digelarnya event ARRC pada tanggal 26 hingga 28 Juli 2024 dan MotoGP tanggal 27 Juli 2024.

Sementara itu, Yudistira Setiawan Pgs SVP of Corporate Secretary In Journey menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk selalu menghadirkan event-event berskala internasional di Sirkuit Mandalika. Selain itu, injourney menunjukkan exposure kepada dunia bahwa keelokan Mandalika dan keberagaman seni budaya NTB. Menurut Yudi bahwa setiap eventnya selalu dibarengi pesta rakyat.

BACA JUGA:  Walikota Mataram Akui Warganya Terbanyak Positif Covid19 di NTB

Dengan mengusung sport tourism setiap eventnya, injourney perusahaan plat merah BUMN ini berkomitmen hadir sebagai agen of development antar sesama agents dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya.

Turut ditambahkan oleh pihak Ikatan Motor Indonesia Bapak Eddy Saputra Deputi Olahraga IMI bahwa event 2024 dalam penyelenggaraan MotoGP mulai dari Marshall COC pada kali ini semua dipegang oleh Tim Mandalika.

Disampaikan pula dari pihak ITDC Mas Wenda Ramadya Nabiel Human Capital and Legal Compliance Director bahwa bersumber dari litbang kompas tahun 2023 lalu multi layer effect adanya event ini membawa dampak yang sangat baik selain bagi NTB sendiri namun nasional juga.

BACA JUGA:  Pemkot Mataram Perketat Awasi Lahan Pertanian

Perihal tiket, Bapak Priandhi Satria President Director of Mandalika Grand Prix Association memaparkan adanya dukungan kolaborasi IMI, ITDC, Injourney ini event skala internasional akan menghadirkan Shell Eco-Marathon kelas Asia Pasifik, bahkan potensi nama besar Lamborghini, Ferrari, dan Porsche telah dilakukan diskusi dan penjajagan.

Tiket MotoGP 2024 di bagi dalam beberapa kelas dari yang termurah Rp. 700.000 tiket festival – general admission, regular grandstand diharga 800.000 dan 1juta rupiah. Kemudian kelas Premium grandstand di harga 2juta hingga 2,5juta rupiah sedangkan kelas tertinggi yaitu vip hospitality class di harga 15 juga dan 20 juta rupiah.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai awak media nasional baik cetak maupun elektronik. (editorMRC))