Selebrasi Argentina Masuk Semifinal Piala Dunia, Heboh!

MATARAMRADIO.COM – Bek timnas Argentina, Nicolas Otamendi, memberikan tanggapannya soal selebrasi kontroversial timnya pasca-laga perempat final Piala Dunia 2022 kontra Belanda.

Nicolas Otamendi menyebut selebrasi Argentina itu adalah respon untuk provokasi timnas Belanda.Pertandingan Belanda vs Argentina berlangsung di Lusail Stadium, Doha, Qatar, pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Timnas Argentina keluar sebagai pemenang setelah melewati duel sengit penuh drama sampai adu penalti dengan skor akhir 4-3 (2-2).

Tepat setelah laga tuntas, pemain timnas Argentina langsung melakukan selebrasi berlari ke arah Lautaro Martinez sang pencetak penalti kemenangan.

Namun, beberapa anggota skuad timnas Argentina termasuk Otamendi berlari dengan ekspresi provokatif di depan barisan pemain Belanda yang tampak lesu tertunduk setelah dipastikan kalah.

BACA JUGA:  Bos Dorna Sport Ancam Batalkan Lomba Jika Ada Wajib Karantina di Negara Tuan Rumah MotoGP

Dalam banyak foto yang beredar, hanya Lionel Messi pemain Argentina yang tidak berlari di depan skuad Belanda.

Terkait selebrasi kontroversial itu, Otamendi buka suara.

Otamend menilai apa yang dia dan teman-temannya lakukan adalah tindakan spontan para pemain timnas Argentina. Sebab, Otamendi meyebut ada satu pemain Belanda yang kerap melakukan provokasi ketika adu penalti berlangsung.”Foto-foto itu diambil di luar konteks. Ada seorang pemain Belanda yang selalu mendekati algojo penalti kami yang hendak maju,” kata Otamendi dikutip dari Mundo Deportivo.

BACA JUGA:  Squad PS Mataram Siap Laga di Liga 3 PSSI NTB

“Pemain Belanda itu selalu berbicara kepada calon penendang kami. Jadi, saya pergi untuk merayakan (di depan pemain Belanda) bersama rekan satu tim saya,” ucap Otamendi menambahkan.

Pemain Belanda yang dimaksud Otamendi melakukan provokasi kemungkinan besar adalah Denzel Dumfries.

Dalam banyak video yang beredar, Denzel Dumfries memang kerap berlari maju menghampiri calon penendang penalti timnas Belanda. Setelah pertandingan berakhir, Denzel Dumfries yang kecewa harus menerima hukuman kartu merah dari wasit Antonio Mateu Lahoz.

Dikutip dari TalkSport, Lahoz mengambil keputusan itu karena Dumfries sangat emosional dan sempat beradu mulut dengan staf pelatih timnas Argentina. Pemain Belanda lain yang juga mendapatkan hukuman kartu kuning dari Lahoz pasca laga adalah pemain cadangan Noa Lang.

BACA JUGA:  India Juarai Thomas Cup 2022

Adapun hasil laga di Lusail Stadium membuat rekor 19 laga beruntun tak terkalahkan timnas Belanda asuhan Louis van Gaal resmi berakhir.

Di sisi lain, timnas Argentina akan menghadapi Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Kroasia melangkah ke semifinal setelah membungkam rival abadi Argentina, Brasil, lewat adu penalti. (EditorMRC)