Lionel Messi Diprediksi Berpeluang Raih Super Ballon d’Or

MATARAMRADIO.COM – Lionel Messi digadang-gadang bakal menerima penghargaan spesial, yakni trofi Super Ballon d’Or. Hal ini tak terlepas atas prestasi luar biasanya di dunia sepak bola, baik di level klub maupun Timnas.

Seperti diketahui, Lionel Messi baru saja meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Selain itu, ia juga menjadi pemain dengan gelar Ballon d’Or terbanyak sejauh ini.

Oleh karena itu, menurut laporan yang dilansir MATARAMRADIO.COM dari Sports Joe, Kamis (22/12) disebutkan La Pulga berpotensi meraih penghargaan Super Ballon d’Or. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang langka di dunia sepak bola.

BACA JUGA:  Hebat! MXGP-SAMOTA Indonesia Raih Best Media Opportunity 2022

Perlu diketahui, Super Ballon d’Or merupakan sebuah penghargaan tertinggi dari Ballon d’Or yang biasa diadakan tiap tahunnya. Super Ballon d’Or sejatinya hanya dikeluarkan untuk pemain yang dinilai mampu tampil impresif dalam 30 tahun terakhir kariernya.

Penghargaan ini sangat jarang dimunculkan mengingat sangat langka untuk mencari pemain yang demikian. Super Ballon d’Or pertama kali diberikan kepada sosok legenda Timnas Argentina, Alfredo di Stefano, pada 1989 silam.

Di Stefano pasalnya pernah membawa Madrid menjadi juara Piala Champions Eropa (sekarang Liga Champions) selama lima musim beruntun. Momen itu terjadi pada medio 1955-1960.

BACA JUGA:  Lima Pesepakbola Termahal yang Absen di Piala Dunia, Ada yang Berharga Rp 2,35 Triliun

Selain itu, Di Stefano juga pernah membawa Real Madrid juara Liga Spanyol sebanyak delapan kali. Sementara di level negara, ia pernah mengantarkan Timnas Argentina juara Copa America 1947.

Mengingat apa yang telah dicapai Lionel Messi sejauh ini, La Pulga pun dianggap sangat layak untuk menerima trofi Super Ballon d’Or selanjutnya. Apalagi koleksi trofi Messi lebih lengkap ketimbang Stefano usai membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Kini, penghargaan Super Ballon d’Or kembali muncul. Messi diyakini akan mendapat prestasi langka tersebut dari France Football setelah memboyong tujuh Ballon d’Or.

BACA JUGA:  Uber Cup Bangkok 2022: Komang Ayu Kalahkan Tunggal Putri Prancis

Catatan rekor Messi kian sulit untuk dipatahkan bagi generasi berikutnya. La Pulga menjadi pemain terbaik dunia yang sempurna dengan koleksi lengkap trofi juaranya.

Messi telah memenangkan Liga Champions, Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Prancis, Piala Dunia Klub, Piala Super Eropa, hingga Copa America. Gelar Piala Dunia 2022 menyempurnakan trofi yang pernah di raihnya.

Lionel Messi berpelunag besar dianugerahi Super Ballon d’Or oleh France Football. Dengan gelar itu, semakin lekatlah status Greatest Of All Time (GOAT) pada pemain 35 tahun tersebut. (EditorMRC)