Gelaran KTT G 20 dan WSBK, Bukti Indonesia Diperhitungkan Dunia

MATARAMRADIO.COM, Lombok Utara – Adanya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara yang tergabung dalam G20 yang akan digelar di Nusa Dua Bali pada 15-16 November 2022 dan penyelenggaraan Word Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika menjadi bukti, negara Indonesia diperhitungkan dunia.

“Kami mengapresiasi pemerintah kita yang telah mampu menyelenggarakan G20 di Pulau Dewata Bali,” ucap Ketua Dewan Majelis Budhayana Indonesia Propinsi NTB sekaligus tokoh Ummat Budha di Lombok Utara, Romo Metawadi, Selasa (01/11/22).

BACA JUGA:  Sambut Gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika, Aruna Senggigi Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

Menurut Metawadi, penyelenggaraan G20 dan WSBK tidak hanya berdampak pada sosial ekonomi masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) tapi juga berdampak terhadap NTB sebagai destinasi wisata berkelas Dunia.


Dengan adanya gelaran G20 dan WSBK, jelas Metawadi Indonesia menjadi pusat perhatian dunia. Kepercayaan yang mengalir dari belahan negara lain ke pemerintah Indonesia membuktikan, Indonesia menjadi magnet bagi mereka. Hal tersebut sejalan dengan cita- cita sang Founding Father (Soekarno) dalam setiap pidatonya Nasionalisme Is Internationalisme

BACA JUGA:  2/3 Tiket WSBK Jatah Penonton Lokal

“Nasionalisme is Internasionalisme setidaknya memiliki makna Kesejahteraan itu tidak hanya bagi Indonesia melainkan pula untuk Dunia,” jelasnya

Metawadi meminta, momentum G20 dan WSBK disambut dengan penuh kegembiraan. Dengan memanfaatkan sebaik- baiknya peluang yang ada dan setidak-tidaknya menjaga keamanan dan ketentraman Lombok Utara demi nama baik Indonesia di mata dunia.

“Ini peluang bagi kita semua meski tidak sedikit teman berkompetisi tapi setidaknya kita turut menjaga ketertiban dan keamanan, demi nama baik bangsa kita di mata Dunia,” katanya. (Aji/MRC)

BACA JUGA:  Pahlawan Ekonomi itu, UKM- PKL