Dukung Wisata Desa, Pemkab Lobar Operasikan Angkutan Perdesaan

Sebuah terobosan untuk kemudahan transportasi antar desa diluncurkan yakni angkutan perdesaan yang dilangsung diresmikan penggunaannya oleh PJ Bupati Lombok Barat H Ilham, SPd,MPd pada Senin (29/4).

Pj Bupati mengungkapkan, anggaran kendaraan angkutan perdesaan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Desa,  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.”Pengoperasian kendaraan perdesaan ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya warga desa di Lombok Barat untuk mempermudah akses transportasi warga,” katanya.

BACA JUGA:  Pura - Pura Tanya Asal, Sulman Jadi Korban Pembegalan

Pj Bupati meminta kendaraan angkutan perdesaan dapat digunakan maksimal dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi dan wisata desa.

Selain itu, Pj Bupati juga meminta agar ada kolaborasi dan koordinasi yang intensif antara Pemda, kecamatan dan Pemdes. Hal ini terkait dengan  pemeliharaan kendaraan angkutan perdesaan. Ia meminta agar pemeliharaan dapat dilakukan secara teratur dan tepat waktu agar kendaraan tersebut dapat digunakan dengan maksimal. “Setelah diluncurkan kami harap agar kendaraan tersebut dapat digunakan dengan maksimal dan dilakukan pemeliharaan rutin agar tetap terawat dan prima”pintanya.

BACA JUGA:  Tiga Kecamatan di Lobar Masuk Pengamanan Rawan Pemilu

Acara peluncuran kendaraan angkutan perdesaan turut dihadiri Sekretaris Daerah Fauzan Husniadi, Kepala Dinas Perhubungan H.Moh.Najib, Kepala Dinas Koperasi dan UKM M. Hendrayadi, Jajaran pejabat Dinas perhubungan, sejumlah Kepala desa dan perangkat BUMDES  se kabupaten Lombok Barat. (editorMRC)