Bupati KLU : Jaga Kondusifitas Daerah Demi Sukseskan G20 dan WSBK

MATARAMRADIO.COM, Lombok Utara – Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) H Djohan Sjamsu meminta semua pihak termasuk masyarakat turut mensukseskan perhelatan konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara G 20 yang akan digelar di Bali pada 15 – 16 November 2022 selain perhelatan WSBK di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah pada 11 – 13 November 2022.

BACA JUGA:  Hanya HGB bukan SHM

Menurut Bupati, untuk mensukseskan kedua event tersebut, salah satunya dengan menjaga kondusifitas dan keamanan daerah khususnya di kawasan destinasi wisata.


Hal ini didasari atas keyakinan Bupati jika KLU akan dikunjungi wisatawan dari anggota delegasi KTT G20 maupun kru peserta WSBK. Karenanya, kats Bupati semua pihak harus menjaga keamanan dan kenyamanan daerah.

BACA JUGA:  ANTI Undang Gubernur Temui Ribuan Nelayan KLU, Ada Apa?


“Saya berharap, tidak terjadi apapun saat berlangsungnya KTT G 20 dan WSBK,” katanya, kemarin.


Disisi lain, menurut Bupati perhelatan KTT G20 dan WSBK bisa menjadi ajang bagi UMKM untuk memperkenalkan produk yang dihasilkan.


“OPD bisa mengarahkan masyarakat untuk terlibat dalam mensukseskan G20 dan WSBK sesuai dengan keahliiannya,” katanya.


Yang tidak kalah pentingnya, kata Bupati pelayanan terbaik kepada para wisatawan. Dengan pelayanan terbaik, wisatawan akan mendapatkan kenangan indah sehingga bisa diharapkan para wisatawan akan kembali lagi di lain kesempatan.

BACA JUGA:  Jaga Stabilitas Keamanan Pemilu


“Jika wisatawan terkesan dengan pelayanan mereka akan kembali,” katanya. (Aji/MRC)