Lalu Agustan: Rumah DataKU  Masih Minim di Lombok Timur

MATARAMRADIO.COM – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) NTB terus mengkampanyekan program Rumah DataKU kepada Pemerintah Kabupaten Kota di Nusa Tenggara Barat.

Sebagaimana roadshow yang digelar di Kabupaten Lombok Timur dan menghadiri giat orientasi Pemanfaatan Rumah Data Kependudukan (RDK) pada 13 Desa dan Kecamatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AKB) Lombok Timur, Selasa (1/11).

BACA JUGA:  Dinilai Pertama di NTB, BKKBN Apresiasi Satgas Alumni Siaga Stunting SMAN 1 Pringgabaya

Menurut Lalu Agustan Kusumaredi, SKom MM, Sub Koordinator Kependudukan BKKBN NTB menyebutkan, dalam orientasi tersebut dipaparkan capaian dari terbentuknya Kampung Berkualitas yang sampai pada tahun 2022 ini berjumlah 99 Desa, sementara jumlah Rumah DataKU di Lombok Timur pada tahun 2022 ini sebanyak 5 Desa dari 254 Desa. “Tentunya dari angka tersebut masih sangat jauh dari target yang ditetapkan,”katanya.

BACA JUGA:  Wagub Ingin Pangan Masyarakat Bergizi

Disebutkan, keberadaan dari Rumah DataKU di tingkat desa dihajatkan sebagai bentuk dalam penyajian informasi bagi warga desa disegala bidang. “kedepannya diharapkan lebih banyak lagi Rumah DataKU yang terbentuk di Kabupaten Lombok Timur,”pungkas alumni SMA Negeri 1 Pringgabaya Lombok Timur ini. (EditorMRC)