Ratusan Relawan Muda Bang Zul NTB Gelar Deklarasi Dukungan, Desak Program Beasiswa NTB Dilanjutkan!

Kali ini dukungan berasal dari ratusan generasi muda lintas etnis bahkan menggelar deklarasi dukungan dan menamakam diri mereka Relawan Muda Bang Zul NTB.

Deklarasi dan pernyataan dukungan digelar di Kedai Kopi Rasa Mataram, Minggu (28/4) dan dihadiri langsung Bang Zul dan timnya.

Ketua Relawan Muda Bang Zul NTB Lalu Anggi mengungkapkan, kiprah dan dedikasi pasangan Zulrohmi yakni Dr H Zulkieflimansyah SE MSc dan Dr Hj Siti Rohmi Jalilah MPd sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 telah menunjukkan hasil yang nyata dalam merubah wajah NTB semakin gemilang.

Salah satunya adalah program beasiswa NTB yang sangat nyata dirasakan manfaatnya oleh anak muda NTB yang bisa mewujudkan mimpi mereka kuliah sarjana dan pascasarjana di dalam maupun luar negeri.”Hanya Bang Zul yang punya program unggulan beasiswa NTB dan kami ingin program ini harus dilanjutkan. Kita ingin Bang Zul kembali memimpin jadi Gubernur NTB,”tegas Anggi disambut teriak jilid 2 para relawan yang hadir.

BACA JUGA:  Dipertanyakan, Kualitas Pilkada Serentak Pasca Perppu

Bang Zul ketika didapuk memberikan sambutan kembali menegaskan komitmennya untuk melanjutkan semua program unggulan NTB Gemilang termasuk akan mengirimkan kembali ribuan pelajar dan mahasiswa NTB melanjutkan studi mereka dari jenjang sarjana hingga pascasarjana di dalam maupun luar negeri.”Ketika kita berada di luar negeri, maka tidak ada lagi sekat etnis. Saya orang Sasak, saya orang Sumbawa atau Orang Bima. Tapi kita membawa nama dan identitas nasional kita sebagai Bangsa Indonesia. Disitulah anak-anak NTB menunjukkan diferensiasinya karena rata-rata mampu menunjukkan kualitas dan prestasinya tak kalah dengan saudara kita dari daerah lain di Indonesia,”papar mantan Presiden Mahasiswa UI era 90an ini.

Bang Zul saat dialog pada deklarasi Relawan Muda Bang Zul NTB di Kedai Kopi Rasa Mataram, Minggu (28/4).

Bang Zul lebih lanjut memaparkan kisah-kisah inspiratif para penerima beasiswa NTB. Salah satunya berasal dari KLU yang kuliah pascasarjana di Polandia yang selama kuliah di Eropa ternyata mampu beradaptasi dan membangun relasi dengan pemerintah negara setempat.”Saya terharu karena dia bisa mengundang pejabat setingkat menteri, walikota bahkan pengusaha Polandia. Ini luar biasa,”kata Bang Zul seraya mengutip slogan there is a will there is a way, dimana ada kemauan di situ ada jalan.

BACA JUGA:  Bupati KSB Menuju NTB Satu: Ini Analisa Politisi Senior dan Analis Politik NTB!

Cerita-cerita inspiratif para awardee yang diceritakan Bang Zul mendapat tanggapan luar biasa dari para relawan saat digelar tanya jawab. Hampir semua ingin diberi kesempatan mendapatkan program serupa mewujudkan mimpi.”Saya ingin dan berjuang agar bapak terpilih kembali biar saya bisa mendapat kesempatan ikut program beasiswa Pak. Saya hanyalah anak petani dan tak punya biaya. Tapi ingin kuliah lagi karena saya punya kemampuan,”kata seorang relawan asal Lenek Lombok Timur.

Harapan yang sama juga disampaikan relawan dari Bima, Dompu dan Sumbawa yang berharap inovasi Bang Zul akan terus dilanjutkan pada periode mendatang siapapun pasangannya, apalagi bila tetap bersandingan dengan wakilnya periode terdahulu dan melanjutkan paket Zulrohmi Jilid 2.

Terkait harapan tersebut, Bang Zul kembali menegaskan bahwa dirinya akan tetap berduet dengan Dr Hj Siti Rohmi Jalilah MPd sesuai ekspektasi dan harapan mayoritas masyarakat NTB yang menghendaki mereka kembali berpasangan pad kontestasi Pilgub mendatang.”Saya dengan Hj Rohmi insyaallah akan berlanjut, meskipun ada saja gerakan yang menghendaki kami pecah kongsi. Biasalah, karena sejauh ini, hasil survei menunjukkan trend pasangan ini terus meningkat. Tapi apapun itu, kita jalani biasa saja, sebab kami maju bukan untuk menjadi raja, tetapi ingin menjadi pelayan masyarakat,”tandasnya.

BACA JUGA:  Generasi Milenial Agar Bijak Sikapi Transformasi Teknologi Digital

Terkait deklarasi Relawan Muda Bang Zul NTB, sesungguhnya ini juga murni ide dari anak muda, tanpa ada rekayasa. Semua mengalir saja dan dia hadiri atas permintaan mereka.”Dibentuknya Relawan Muda Bang Zul sebagai bentuk keteribatan anak muda dalam dunia politik dan tidak apatis lagi. Saya baru kenal, Ini bukan settinga dan dibikin-bikin, ini juga sebagai bentuk keterlibatan anak muda baik dalam pemilu maupun Pilkada,” katanya.

Bang Zul bahkan berjanji, ketika terpilih lagi sebagai Gubernur NTB 2024-2029 dalam Pilkada NTB 2024 mendatang, ia kembali melanjutkan Program Beasiswa NTB dan bakal lebih banyak mengirim anak muda kenluar negeri. “Akan banyak talenta muda yang akan kita kirim. Saya berterima kasih kepada relawan muda ini dan terus mengaungkan perubahan,”tandas Bang Zul. (editorMRC)