Pahlawan Ekonomi itu, UKM- PKL

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Pemerintah propinsi NTB mendukung aktifitas APKLI dalam membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid 19. Hal ini dibuktikan dengan keterlibatan UKM dalam JPS Gemilang.

“UKM – PKL pahlawan dalam percepatan ekonomi,” jelas Kadis Perdagangan NTB, Drs H Fathurrahman saat Rakorwil APKLI NTB di Senggigi, Jumat (18/12).
Menurut Fathurrahman APKLI turut mewarnai pembangunan ekonomi yang berkontribusi terhadap pembangunan daerah. “Kontribusi APKLI dalam pembangunan daerah terlihat dengan tetap berjalannya roda ekkonomi masyarakat,” jelasnya.
Dalam menyongsong Moto GP 2021, jelas Fathurrahman pemerintah ingin APKLI terlibat dalam perputaran ekonomi di KEK Mandalika dengan menjajakan souvenir dan pernik-pernik lainnya. Namun hendaknya di bungkus dengan kearifan lokal. “Kalau 500 PKL dengan pakaian adat NTB menjajakan souvenir, tentu tidak akan terlihat mencolok diantara 200 ribu orang,” katanya.
Sekjen APKLI pusat, L Winengan menjelaskan PKL harus didukung oleh pemerintah dengan pemberian modal baik berupa kredit atau lainnya agar usaha yang dibangun bisa berkembang selain dilakukan penataan sehingga tidak mengganggu tata kota. “Ekonomi bangkit daerah tertata baik,” jelasnya. (MRC03)

BACA JUGA:  Bau Nyale Tanpa Keramaian Warga