India Diprediksi Jadi Negara Terpadat Penduduk di Dunia Tahun 2027

--- Advertisement ---coinpayu

MATARAMRADIO.COM, New Delhi – Negara India diperkirakan akan menjadi negara terpadat penduduknya di dunia mengggeser Republik Rakyat China (RRC).

Pertumbuhan penduduk di India melonjak tajam.
Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan India berada di jalur untuk menggeser China sebagai negara terpadat di dunia pada tahun 2027. Sebagaimana dilaporkan Reuters akhir pekan lalu (11/7), sebagai rumah bagi 1,3 miliar orang, India telah menyaksikan masuknya orang yang bermigrasi dari desa ke kota untuk mencari pekerjaan dan prospek pendidikan yang lebih baik.

BACA JUGA:  Kasus Covid Melonjak, Ruang ICU di Malaysia Nyaris Penuh

Namun, perumahan yang terjangkau tetap menjadi masalah yang belum terselesaikan, yang menyebabkan menjamurnya permukiman ilegal dan permukiman kumuh. Perumahan informal seringkali tidak memiliki izin dengan fasilitas sanitasi yang buruk, drainase yang tidak terencana, dan pasokan air minum bersih dan listrik yang tidak menentu.

BACA JUGA:  Diprotes Palestina, Israel Ngotot akan Bangun 1.300 Permukiman Baru di Tepi Barat

Bhupinder Kumar, warga yang tinggal di dekat pemukiman di Delhi mengatakan, dalam 20 tahun ke depan, orang akan berubah menjadi “kanibal”’, mengingat kurangnya pekerjaan dan rumah.

Sebagaimana dilansir dari Asiatoday, Pemerintah India meluncurkan Misi Perumahan untuk Semua pada tahun 2015, dengan tenggat waktu 2022. India bertujuan untuk membangun 20 juta unit rumah perkotaan dan 30 juta rumah pedesaan.

BACA JUGA:  Ada Apa China Impor Besar-besaran Batubara dari Indonesia?

Negara bagian terpadat di India Uttar Pradesh baru-baru ini mengusulkan undang-undang yang bertujuan untuk mempromosikan kebijakan dua anak.

Di bawah proposal pemerintah negara bagian yang diumumkan pada Sabtu (10/7), pasangan dengan lebih dari dua anak tidak akan diizinkan untuk menerima tunjangan atau subsidi pemerintah. Pasangan itu juga akan dilarang melamar pekerjaan pemerintah negara bagian. (EditorMRC)