Infeksi Covid-19 Melonjak, Thailand Terapkan Jam Malam Ketat

MATARAMRADIO.COM, Bangkok – Lonjakan kasus Covid di Negeri Gajah Putih Thailand dilaporkan terus bertambah. Tidak mengheranlan, Pemerintah negara setempat memperluas kebijakan pengetatan kegiatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pengetatan ini termasuk pembatasan perjalanan, penutupan mal dan pemberlakuan jam malam di sejumlah  provinsi.

Kebijakan pengetatan tersebut dilakukan setelah negeri itu melaporkan adanya lonjakan kasus Covid-19 selama tiga hari berturut-turut.

BACA JUGA:  WHO : Belum Ada Kasus Kematian Akibat Omicron

Sebagaimana dilaporkan CNA, Minggu (18/7/2021), jumlah penambahan kasus mencapai 11.397 dan 101 kematian per hari ini.

Semua pusat perbelanjaan harus tutup dan jam malam (9 malam-4 pagi) akan diberlakukan mulai Selasa mendatang di Provinsi Chonburi, Ayutthaya, dan Chachoengsao.

Sejak Senin lalu, pemerintah sudah memberlakukan kebijakan pengetatan di Bangkok dan 9 provinsi lainnya seiring dengan merebaknya penularan varian Delta.

BACA JUGA:  Langka, Vegetasi Hijau Menyelimuti Wilayah Gurun dan Pegunungan Tandus Arab Saudi

“Pembatasan masyarakat masih belum efektif. Kami akan mempertimbangkan kebijakan pengetatan, jika tidak kondisi akan semakin buruk,” kata Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha sebagaimana dikutip Asiatoday.id

Melonjaknya kasus Covid-19 membuat Bank of Thailand membuka kemungkinan untuk merevisi turun proyeksi ekonomi menjadi 1,8 persen pada tahun ini. Sebaliknya, World Bank memperkirakan ekonomi Thailand akan tumbuh di kisaran 1,2-2,2 persen pada tahun ini. (EditorMRC))

BACA JUGA:  Inggris Akan Tempatkan Kapal Perang Permanen di Laut China Selatan

Foto utama: aljazeera.com