Ini Seruan Liga Arab Untuk Palestina Merdeka

MATARAMRADIO.COM – Dukungan internasional bagi kemerdekaan Palestina makin nyaring terdengar.

Kali ini, dukungan untuk Palestina merdeka datang dari Liga Arab.

Liga Arab menegaskan bahwa rakyat Palestina masih mengikuti jejak mendiang presiden Yasser Arafat dengan tetap teguh berjuang menghadapi pendudukan Israel.

Berbicara pada pertemuan Dewan Pengurus Yayasan Yasser Arafat yang diadakan di Kairo, pada Minggu (19/2/2023), Saeed Abu Ali, asisten sekretaris jenderal Liga Arab untuk urusan Palestina dan wilayah Arab yang diduduki, menyerukan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memikul tanggung jawabnya melindungi rakyat Palestina.

BACA JUGA:  Dililit Utang, Ghana Bangkrut

“Masyarakat internasional harus menggandakan upayanya untuk menegakkan keputusannya dan mewujudkan kehendaknya dengan memberikan perlindungan internasional bagi rakyat Palestina dalam menghadapi agresi Israel yang terus meningkat dalam segala bentuknya.

Selain itu, Dewan Keamanan juga harus menjalankan kompetensi dan tanggung jawabnya untuk mengimplementasikan resolusi yang relevan dan mengklarifikasi proses perdamaian yang dapat menyelamatkan solusi dua negara, yang akan disetujui oleh masyarakat internasional, agar tidak hilang selamanya,” jelasnya seperti dilansir MATARAMRADIO.COM dari ASIATODAY

BACA JUGA:  Rusia Gagal Bayar Utang

Ali juga meminta masyarakat internasional untuk mengakui negara Palestina dan memberikan keanggotaan penuh di PBB kepada Palestina berdasarkan resolusi legitimasi internasional dan Inisiatif Perdamaian Arab. (EditorMRC)