Gelar Ujian Praktek Siswa, SMAN 10 Mataram Terapkan Standar Protokol Kesehatan

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Musim ujian praktek Sekolah Menengah Atas telah tiba.  Salah satunya sebagaimana digelar SMA Negeri 10 Mataram. “Meski pada masa pandemi, tidak menyurutkan antusias siswa dalam mengikuti ujian praktek guna memenuhi rangkaian kegiatan pengambilan nilai yang telah disusun sistematis oleh pihak sekolah,”kata Sri Wahyuni SPd MPd, Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Mataram kepada MATARAMRADIO,COM, Senin (22/2).

BACA JUGA:  Batalyon Vaksinator Diminta Lakukan Pendekatan Persuasif

Disebutkan, semua petunjuk teknis pelaksanaan ujian praktik disiapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum dan jajarannya yang berpedoman pada Petunjuk Teknis dari Dinas Dikbud Provinsi NTB dan POS UJian Sekolah SMA Negeri 10 Mataram.

Hal tersebut diamini Tamrin, S.Pd selaku Waka Kurikulum SMA Negeri 10 Mataram yang menyebutkan bahwa hari pertama yakni Senin (22/2), siswa yang mengikuti ujian praktek adalah siswa kelas XII Jurusan MIPA dan IPS yang terbagi menjadi 4 ruangan untuk sesi 1 dan 4 ruangan untuk sesi 2.”Siswa dibagi per sesi untuk menghindari kerumunan dan tetap menerapkan protokol Covid yang berlaku seperti memakai hand sanitizer, memakai masker, jaga jarak serta pengecekan suhu tubuh siswa diawal proses kegiatan,”paparnya.

BACA JUGA:  Sah! Yusron Saudi Resmi Jadi Ketua Kamada NTB 2022-2025
foto: Dokumentasi SMAN 10 Mataram

Sementara itu, Ramli Hidayat SPd selaku salah seorang Guru Pembina dan Penguji Pelajaran Bahasa Indonesia mengaku bangga dengan proses ujian praktek siswa di sekolahnya.”Saya bangga dengan siswa SMAN 10 Mataram yang penurut serta disiplin.Ujian praktek Bahasa indonesia ini menugaskan siswa membuat Majalah Dinding 3D dan hasilnya sangat memuaskan,”sebutnya. (Editor MRC)

BACA JUGA:  Pemprop Komit Pengarusutamaan Gender dan Perlindungan Anak