Sah! Yusron Saudi Resmi Jadi Ketua Kamada NTB 2022-2025

MATARAMRADIO.COM – Yusron Saudi ST MPd akhirnya resmi menjadi Ketua Pengurus Keluarga Alumni Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (KAMADA) Yogyakarta Daerah Nusa Tenggara Barat masa bakti 2022-2025.

Pengukuhan Yusron Saudi ST MPd sebagai Ketua beserta jajaran Pengurus Daerah KAMADA NTB dilakukan langsung oleh Purnomo ST selaku Pengurus Pusat KAMADA Yogyakarta disaksikan Rektor UAD DR Muchlas ST, Gubernur NTB yang diwakili Staf ahli bidang pemerintahan, Rektor Unizar Mataram, Rektor UMMAT, sejumlah tamu undangan lainnya dan ratusan alumni yang memadati aula Plamboyan Lombok Garden Hotel Mataram, Sabtu (20/8).

BACA JUGA:  Kadis Dikbud : Semua Diakomodir

Ketua Umum KAMADA Pusat Purnomo ST dalam arahannya mengingatkan Pengurus Daerah KAMADA NTB dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai duta kampus yang disebutnya dengan istilah brand ambassador.” Tugas Pengurus Daerah memastikan lulusan UAD bangga sebagai alumni,”katanya.


Purnomo membeberkan bagaimana kiprah Universitas Ahmad Dahlan yang terus berkembang pesat dengan capaian keberhasilannnya.


Dia mengakui pula kampus UAD era 2000an tidak sebooming saat ini dengan raihan akreditasi A sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia.”Saat ini, brand indeks UAD kalau dalam skala 1 hingga 100 berada di angka 90,”sebutnya seraya menambahkan UAD sebagai institusi pendidikan dan alumni adalah stakeholder.

BACA JUGA:  Kuripan, Desa Digital Pertama di Lombok Barat

KAMADA, katanya salah satu stakeholder atau pemangku kepentingan yang akan menopang UAD.”Kita kembali ke rumah besar untuk memberikan pengabdian terbaik. KAMADA dan UAD adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan,”tandasnya.

Sementara itu, Yusron Saudi ST MPd selaku Ketua Pengurus Daerah KAMADA NTB dalam laporannya menyebutkan ada ribuan alumni UAD yang ada di Nusa Tenggara Barat. Namun pihaknya baru bisa mengumpulkan tidak kurang dari 275 orang sebagaimana yang bergabung dalam WA grup alumni.”Sisanya yang 75% Menjadi PR utama kami,”tandas mantan Ketua KPID NTB periode 2018-2021 yang juga aktif mengajar sebagai Dosen tetap Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT).

BACA JUGA:  KPID Dukung Munas Asosiasi LPPL Indonesia di Sembalun

Ia juga mengajak semua alumni untuk selalu mengingat jasa akademik, jasa akhlaq akidah selama kuliah di UAD Yogyakarta.”KAMADA NTB adalah wujudnya. Mari kita memberikan kontribusi terbaik sesuai dengan profesi masing-masing,”pungkasnya seraya mengakhiri laporan dengan pantun. (Editor MRC)