Cerita Bang Zul Tentang Teman SMP Lalu Muhammad Iqbal Bikin Heboh Netizen!

Kawan SMP : Dr H Zulkieflimansyah saat bertemu dengan Dr Lalu Muhammad Iqbal di acara Halal Bihalal Rukun Keluarga Dompu Mataram baru-baru ini. Keduanya ternyata teman akrab sejak SMP. Kini dipertemukan kembali dan disebut-sebut akan berkompetisi dalam ajang pesta demokrasi Pilkada Gubernur NTB 2024.

Dalam status terbaru diakun facebooknya Bang Zul Zulkieflimansyah pada Kamis (2/5), Bang Zul menulis begini.

“Tentang DR Lalu Muhammad Iqbal

Saya pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Lombok Itu di awal-awal  saya SMP. Tidak mudah secara psikologis anak baru awal SMP menyeberang ke Lombok tanpa kenal siapa-siapa. Apalagi menyeberang dengan kapal kecil dan meninggalkan kampung halaman tengah malam di pagi buta..

Ternyata pertama kali ke Lombok meninggalkan kesan dan nostalgia yang tak terlupakan bagi saya  sampai sekarang. Saya bertemu dan bersahabat dengan anak SMP Lain dari Lombok Tengah bernama Muhammad Iqbal..

Kami menjadi sangat dekat, bermain bersama dan merasa sangat cocok. Sejak saat itu kami saling menyemangati, saling menguatkan dan bersahabat baik sampai sekarang.

Lalu Muhammad Iqbal, sahabat saya ini bukan hanya bisa menjadi Gubernur NTB yang hebat. Menjadi Presiden Indonesia pun beliau bisa..!

Sudah terlalu lama, di alam bawah sadar kita, kita sering mengerdilkan diri sendiri. Kita sering mengebiri keberanian kita untuk bermimpi besar untuk bisa menjadi apa saja yang kita mau.

Ke depan tak boleh lagi ada anggapan bahwa hanya org yg punya uang saja yg bisa jadi pemimpin. Kita semua bisa !

Satu saat semua anak-anak NTB harus percaya, bahkan terpatri dalam dan jauh di alam bawah sadarnya, bahwa satu saat kita semua bisa jadi bupati, jadi walikota, jadi anggota DPR,  jadi Gubernur, jadi menteri, bahkan jadi presiden !!

Kita baru akan jadi daerah maju, kalau satu saat  anak2 kita akan di nilai dan diapresiasi bukan karena bentuk mata dan rambutnya. Seseorang akan di nilai bukan karena suku dan agamanya..tetapi karena dedikasi, pengorbanan dan kontribusinya.”

Ini bukan persoalan mudah dan sederhana. Tapi dgn beasiswa NTB kita telah dan sedang mempersiapkan anak2 muda kita, menyiapkan talenta2 hebat NTB utk menjadi lebih banyak lagi  Lalu Iqbal2 baru yang membanggakan kita semua.

Satu saat akan banyak anak2 NTB yg tak lagi menganggap jadi Bupati, walikota, gubernur bahkan jadi Presiden sebagai sesuatu yg mewah dan tak masuk akal.

Butuh proses panjang, tetapi bukankah perjalanan panjang selalu harus di mulai dgn langkah pertama ?

BACA JUGA:  Cerita Bang Zul Bertemu Inaq Penjual Cendol: Pertemuan yang Menginspirasi

Ragam Komentar Netizen

Rupanya baru diunggah empat jam, status Bang Zul telah disukai tidak kurang dari 589 fesbuker dan telah dibagikan lebih dari 24 kali.

Beragam komentar pun disampaikan para netizen. Banyak yang memberi apresiasi, bahkan menandai dengan emotikon cinta. Sebagian lagi menyampaikan ragam spekulasi dan disangkutkan dengan momentum Pilkada NTB 2024.

BACA JUGA:  Paus Lombok

Sebut saja komentar yang dilontarkan Ade Majaputra.”Mantap, Jangan sampai hanya karena menjadi calon dalam perhelatan pilkada, lalu kita dan sahabat yang berbeda pilihan politik, akhirnya saling bermusuhan, saling dendam, saling fitnah dan lain sebagainya. Persahabatan sungguh terlalu bernilai untuk bisa dirusak hanya oleh karena menyandang status sebagai cagub,”tulisnya.

Ungkapan senada ditulis Supriyamin Amin.”Luar biasa seperti inilah diharapkan tokoh2 politik. Saling memotivasi dan menguatkan. Meski sama2 menjadi bakal calon Gubernur NTB tetap menguatkan tali silaturahmi dan intens berkomunikasi. Jadi teman sejak SMP.hingga kini. Luar biasa,”ulasnya.” Memberi ruang kpd calon lawan adlh jiwa petarung handal,”ujar M. Husni Thamrin.

Demikian pula dengan pernyatan Amak Ekal.”Begitulah seharusnya berpikir untuk NTB dan Indonesia, boleh kompetisi tapi tetap satu,”tambahnya.” Terima kasih atas nasehat dan motivasinya Bang Zul Zulkieflimansyah. Kita semua punya kesempatan yg sama untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat luas,”timpal Dae Hendra.

BACA JUGA:  Rinjani: The Beauty But Also The Beast..

Rizky Iskandar berujar.”Keren… Sehat selalu Bang Bang Zul Zulkieflimansyah 👍👍Semua orang bebas untuk bermimpi dan mempunyai cita² besar….Selalu ada cahaya di ujung trowongan….@katabangzul#,”

Adapun Joel Kurniawan Anwar berkomentar begini.”Dalam hal ini, Bang Zul Zulkieflimansyah …selalu memberikan motivasi dan hal hal yang baik utk semua…tidak ada lawan yang ada adalah Sahabat.”imbuhnya.

Sebagaimana ramai diberitakan, sosok Bang Zul dan kawan SMP Lalu Muhammad Iqbal baru-baru ini hadir bersama dalam sebuah acara halal bihalal yang digelar Rukun Keluarga Dompu Mataram. Keduanya adalah sosok tokoh hebat NTB yang kini disebut-sebut akan berkompetisi dalam ajang pesta demokrasi Pilkada Gubernur NTB 2024 mendatang. Bedanya, Bang Zul sudah mendeklarasikan pasangan dan akan maju bersama Dr Hj Rohmi Jalillah MPd yang tiada lain merupakan  Wakil Gubernur NTB yang akrab dengan sebutan Zulrohmi Jilid 2. Adapun Lalu Muhammad Iqbal sejauh ini masih sedang getol bersosialisasi dan mencari pasangan termasuk partai pengusung. Akankah keduanya bertemu di panggung kandidat Gubernur NTB periode mendatang? Kita tunggu saja kejutan berikutnya! (editorMRC)