Lha, Keren Dagang Cilok Ne..

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Sebuah video unik beredar di media sosial. Kali ini seorang Ibu mengabadikan aksi jualan seorang pedagang Cilok di Lombok yang disebutnya kreatif dan keren.” Apapun Profesinya yang Penting Pakai Jas. Lha keren dagang Cilok ne…,”kata Ibu itu mengawali komentar dalam videonya.

Ya dalam video tersebut tidak dijelaskan kapan dan dimana lokasi pengambilan videonya. Namun aksi dagang cilok yang tidak biasa ini mengundang perhatian para pembeli. Bagaimana tidak. Dengan memakai baju stelan jas lengkap, dasi, sepatu hingga masker dipadupadankan warna hitam. Sang penjual Cilok tampak sibuk melayani pembeli dan menyebut dagangannya Cilok Pejabat dari Rakyat untuk Rakyat.

BACA JUGA:  Papuk Sri: Wanita Misterius Dalam Congah Praya

Simak saja bagaimana bincang-bincang para ibu dengan sang Penjual Cilok dalam Bahasa Sasak Lombok “No berejas dengan ndek beli jari naksir nggitak penampilan (Tuh pakai Jas. Tadinya nggak mau beli, jadi naksir lihat penampilannya,red,” sapa seorang wanita yang hanya terdengar suaranya dalam video itu.

Sang Penjual Cilok Pejabat pun menjawab.”Alhamdulillah, ie langan te mboyak pelanggan ne. Lancar nane (Alhamdulillah, beginilah cara kita cari pelanggan dan sekarang lancar,red”.

BACA JUGA:  Papuk Sri: Wanita Misterius Dalam Congah Praya

Ibu lain bertanya lagi.”Mbe lancaran sak kadu jas kance sak biase (Mana lebih lancar jualan pakai jas atau yang biasa,red)

Ditanya demikian, sang penjual Cilok Pejabat mengaku jualannya makin lancar setelah jualan memakai jas dari yang semula hanya jualan dua  kilogram, sekarang bertambah jadi tiga kilogram dan habis terjual.”Alhamdulillah sak wah kadu jas ini ye lancar. Lengan dua kilo nane jari telu kilo dait bis.”jawab sang Penjual Cilok Pejabat dan direspon positif para ibu-ibu.”Alhamdulillah,”ucap mereka sambil menyebut cara berdagang penjual Cilok yang satu ini sebagai trend baru.

BACA JUGA:  Papuk Sri: Wanita Misterius Dalam Congah Praya

Di musim pandemi ini, ide kreatif pedagang cilok ini patut diapresiasi. Apalagi mereka senantiasa mengikuti prosedur standar protokol kesehatan sebagai upaya ikut mendukung program pemerintah bersama mencegah penyebaran virus Covid 19. Selamat ya semeton! (EditorMRC)