Gubernur : Bila Ada Persoalan, Cari Solusinya

MATARAMRADIO.COM, Sumbawa Barat – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menjelaskan pemerintah provinsi merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah, karenanya pemerintah propinsi ingin agar setiap persoalan di desa dapat ditangani secara bersama sama.

“Kalau ada persoalan, kita carikan solusi dengan kabupaten/ kota,” jelas Gubernur di Desa Tatar, Sekongkang, KSB, Sabtu (9/7/21).
Dikatakan, kunjungan yang dilakukannya ke desa adalah cara silaturahmi menyambung kinerja pemerintahan. Ia dan Wakil Gubermur Hj Sitti Rohmi Djalillah tak ingin dinilai meninggalkan masyarakat dan berupaya memberikan solusi atas setiap persoalan.
Sementara Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin menyatakan, saat ini harga gabah dan jagung sedang anjlok. “Kami minta agar Bulog bisa mengintervensi jagung dan gabah dan berharap dermaga Lalar bisa hidup untuk pariwisata KSB,”ujar Wabup.
Wabup juga menjelaskan saat ini Pemkab KSB sedang melaksanakan program jalan lingkungan, rumah layak huni dan program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat yang salah satu sasarannya adalah Desa Tatar. (jm/MRC)