Sinergi Transportasi Aman

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Dinas Perhubungan NTB bekerja sama dengan KSOP Kelas III Lembar memastikan layanan transportasi laut yang nyaman selama masa PPKM, 5 – 20 Juli 2021.

Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Moh Fauzal mengatakan, pihaknya ingin mewujudkan transportasi yang aman dan bersih selama masa PPKM.
“Kita ingin PPKM yang dilaksakan oleh pemerintah Provinsi NTB benar-benar dipatuhi oleh pengguna jasa transportasi darat, laut maupun udara,” katanya saat bincang gemilang dengan tema “Penguatan Kolaborasi dan Sinergi Perhubungan menuju transportasi gemilang, Jumat (9/7/21).
Mengenai keinginan para sopir truk agar rapid tes gratis, Fauzal menegaskan pihaknya telah menyediakan rapid Antigen gratis bagi para sopir Logistik sebagai persyaratan menyeberang menggunakan angkutan laut dan penyeberangan selama masa PPKM.
Sementara Kepala KSOP Kelas III Lembar, Pradigdo mengakui berkat sinergi semua pihak terutama peran Dinas Perhubungan NTB telah memberi kemudahan bagi permasalahan yang dihadapi di pelabuhan Lembar sejak PPKM diberlakukan khususnya kebijakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang akan memasuki wilayah NTB.
“Berkat sinergi semua pihak, rapid antigen gratis bagi sopir Logistik yang masuk melalui pelabuhan Lembar dan Gilimas bisa terwujud,” ungkapnya.
Selain itu, pihaknya memiliki komitmen mewujudkan layanan transportasi aman dan bersih sehingga kapal-kapal yang menyeberang dari pelabuhan Lembar ke Padangbai Bali atau sebaliknya akan terus ditingkatkan pelayanannya begitu juga dengan sarana dan prasarananya.
“Kami berupaya agar pelabuhan Lembar bisa mendukung perekonomian termasuk event-event internasional yang akan digelar di Provinsi NTB,”jelasnya (Manikp@kominfo/MRC)