Inilah 8 Rahasia Sehat dan Panjang Umur Amitabh Bachchan. Anda Perlu Tahu!

Penampilan Amitabh Bachchan dulu dan sekarang

Para penggemarnya pun banyak yang bertanya tentang rahasia tetap sehat dan bugar sosok yang akrab dipanggil Mr Big atay Shahenshah of Bollywood ini.


Ternyata, suami dari Jaya Bachchan ini punya sedikitnya 7 rahasia dan tips hidup dan bugar agar tetap energik di usia tua. MATARAMRADIO.COM mengulasnya untuk anda bollymania.

Amitabh Bachchan Konsisten dan Rutinitas Olahraga
Amitabh Bachchan dikenal dengan pendekatan disiplin terhadap kebugaran. Meskipun jadwalnya padat, ia memastikan aktivitas fisik teratur menjadi bagian dari rutinitas hariannya.


Ia menggabungkan berbagai latihan, termasuk berjalan, yoga, dan latihan kekuatan ringan, yang membantu menjaga fleksibilitas, kekuatan, dan kesehatan kardiovaskular.


Menurut Big B, Jadikan rutinitas olahraga yang konsisten, termasuk aktivitas aerobik, latihan kekuatan, dan latihan fleksibilitas.
Apalagi para ahli menyarankan setidaknya 30 menit aktivitas fisik moderat sebagian besar hari dalam seminggu.

Amitabh Bachcahn Memlih Diet yang Bersih dan Sehat
Amitabh Bachchan mengikuti diet seimbang yang menekankan makanan yang bergizi dan alami.
Dia fokus pada makan buah-buahan segar, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein tanpa lemak.

BACA JUGA:  Blak-blakan Bhagyashree Soal Hubungannya Dengan Salman Khan Hingga Pertama Kali Memakai Jeans Dalam Film 'Maine Pyar Kiya'  

Sebagai seorang vegetarian, ia memastikan mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan melalui diet yang terencana dengan baik, menghindari makanan cepat saji, dan menjaga kontrol porsi.


Para ahli gizi memang menyarankan agar anda mengadopsi diet seimbang yang kaya nutrisi.
Sertakan berbagai macam makanan untuk memastikan Anda mendapatkan berbagai vitamin dan mineral. Hindari makanan olahan dan gula berlebih, serta perhatikan ukuran porsi.

Amitabh Bachchan Menikmati Makanan dengan Penuh
Amitabh Bachchan dikenal menyukai chaat, makanan jalanan India yang terkenal dengan rasa yang beragam dan tekstur yang berbeda. Meskipun menikmati makanan ini, ia melakukannya dengan bijaksana dan sehat.


Menurutnya, makan dengan penuh perhatian dan sehat memberikan banyak manfaat.
Ini mendukung kesejahteraan emosional dengan memungkinkan kenikmatan dan kepuasan dari makanan, mengurangi stres, dan perasaan kekurangan.


Makan dengan penuh perhatian mendorong pilihan makanan yang lebih baik, meningkatkan nutrisi dan pencernaan. Ini membantu mengembangkan hubungan positif dengan makanan, mencegah makan berlebihan, dan mendukung diet seimbang.

Amitabh Bachchan Memastikan Cukup Minum Air Putih
Tetap terhidrasi adalah bagian penting dari gaya menjaga kesehatan Amitabh Bachchan. Dia memahami pentingnya minum banyak air sepanjang hari untuk menjaga fungsi tubuh dan tingkat energi yang optimal.

BACA JUGA:  Keajaiban Film Fiksi Ilmiah 'Kalki 2898 AD' Tembus Box Office


Dia mengikuti saran dokter agar minum setidaknya 8 gelas air setiap hari. Hidrasi mendukung pencernaan, sirkulasi, dan pengaturan suhu.
“Bawalah botol air bersama anda untuk memastikan Anda minum cukup sepanjang hari,katanya

Amitabh Bachchan Menjaga Kebugaran Mental dan Belajar Seumur Hidup
Amitabh Bachchan menjaga pikirannya tetap tajam dengan terlibat dalam aktivitas yang menantang intelek dan kreativitasnya.
Dia banyak membaca, menulis blog, dan selalu terbuka untuk mempelajari hal-hal baru.

Stimulasi mental ini membantu menjaga fungsi kognitif yang kuat dan mengurangi risiko penurunan mental terkait usia.
Melibatkan diri dalam aktivitas yang menantang pikiran Anda.

Baca buku, pecahkan teka-teki, pelajari keterampilan baru, atau ambil hobi baru. Pembelajaran seumur hidup menjaga otak tetap aktif dan sehat.

Amitabh Bachchan Rutin Memeriksa Kesehatan
Amitabh Bachchan mendukung pemeriksaan medis rutin dan perawatan pencegahan. Dia percaya dalam memantau kesehatannya dengan cermat untuk menangkap masalah potensial sejak dini, yang penting untuk menjaga kesehatan jangka panjang.


Ini sesuai dengan saran para ahli kesehatan agar kita menjadwalkan pemeriksaan kesehatan dan skrining secara teratur.
Deteksi dini masalah kesehatan dapat menyebabkan manajemen dan pengobatan yang lebih efektif. Ikuti saran dokter Anda dan tetap pantau metrik kesehatan Anda.

BACA JUGA:  Ada Apa Amir Khan dan Juhi Chawla Dilempari Batu Penggemar Beratnya?

Amitabh Bachchan Menjaga Sikap Positif dan Manajemen Stres
Sikap positif dan kemampuan Amitabh Bachchan untuk mengelola stres berperan signifikan dalam umur panjangnya.


Dia mempraktikkan kesadaran dan tetap optimis, yang membantunya mengatasi tantangan hidup dan menjaga kesejahteraan mental.
Ahli kesehatan dan psikologi sering mengingatkan kita agar mengembangkan sikap positif dan praktikkan teknik manajemen stres seperti meditasi, latihan pernapasan dalam, dan yoga.

Praktik kesadaran dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Amitabh Bachchan Menjaga Tidur Berkualitas
Menyadari pentingnya istirahat, Amitabh Bachchan memastikan mendapatkan tidur yang cukup. Tidur yang berkualitas baik sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental, membantu tubuh pulih dan meremajakan.


Memang selayaknya kita memprioritaskan kebersihan tidur yang baik. Mengusahakan tidur 7-8 jam setiap malam.

Tetapkan jadwal tidur yang teratur, ciptakan lingkungan yang tenang, dan hindari membuka layar android sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur.


Demikianlah 8 rahasia hidup sehat dan bugar Amitabh Bachchan yang masih energik di usianya menapaki 81 tahun. (editorMRC)