Keseruan Pelatihan Tanggap Darurat Aruna Senggigi, Inilah Jenis Kegiatannya!

Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Aruna Senggigi dalam memastikan keselamatan dan keamanan tamu serta karyawan.

“Tim tanggap darurat adalah elemen penting dalam manajemen keamanan dan keselamatan. Latihan ini bertujuan untuk melatih respon berbagai situasi darurat, termasuk kebakaran, gempa bumi, serangan, atau insiden lainnya yang memerlukan tindakan cepat dan terkoordinasi,” papar Aditya Maulana, General Manager Aruna Senggigi.

BACA JUGA:  Tanda Pariwisata Bangkit

Pelatihan Tanggap Darurat dilaksanakan secara rutin meliputi Tanggap Darurat Bencana Alam serta Kebakaran. Dalam pelatihan ini, karyawan juga diberikan pemahaman mendalam tentang langkah-langkah pertolongan pertama dalam berbagai situasi darurat.

Mereka dibekali dengan pengetahuan tentang tindakan-tindakan kritis yang perlu diambil dalam situasi darurat, termasuk evakuasi tamu dan staf, penggunaan alat pemadam kebakaran, serta komunikasi yang efektif selama kejadian.

BACA JUGA:  Jadi Pilihan Wisatawan, Aruna Senggigi Kembali Peroleh Penghargaan Tripadvisor® Travelers’ Choice® 2023

“Kami upayakan melibatkan pelatih profesional dalam pelatihan, baik dari Basarnas, Pemadam Kebakaran maupun Dinas Kesehatan. Memberikan pengetahuan tentang pertolongan pertama bukan hanya investasi dalam keamanan tempat kerja namun juga sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap karyawan dan tamu”, tutup Aditya. (editorMRC)