Keajaiban Film Fiksi Ilmiah ‘Kalki 2898 AD’ Tembus Box Office

Film Kalki 2898 AD menjadi salah satu film Bollywood dengan prestasi meraih box office hanya dalam waktu 6 hari sejak tayang perdana.

Sutradara Nag Ashwin berhasil menggabungkan visual futuristik dan narasi yang memukau, menciptakan pengalaman sinematik yang belum pernah ada sebelumnya.


Meskipun menghadapi tantangan seperti cuaca buruk di kota-kota besar seperti Delhi dan Mumbai, ‘Kalki 2898 AD’ tetap meraih kesuksesan luar biasa di box office India pada hari pertama pemutarannya, mengantongi Rs 22.50 crore.

BACA JUGA:  Jaya Bachchan Blak-blakan kepada Sang Cucu Navya Nanda, Sebut Amitabh Bachchan Sebagai Suami dan Teman Terbaik!

Penonton disuguhi cerita visioner yang membuat film ini tetap diminati selama pekan pertama penayangannya.


Dilansir dari BOX OFFICE WORLDWIDE menyebutkan, pada hari kedua, film ini mempertahankan momentum dengan meraih Rs 23.25 crore, dan kemudian mencapai puncaknya pada hari ketiga dengan pendapatan Rs 26.25 crore, meskipun bersaing dengan pertandingan kriket besar.

Pada hari keempat, ‘Kalki 2898 AD’ memecahkan rekor dengan pendapatan Rs 40.15 crore di wilayah Hindi saja, membawa total pendapatan domestiknya menjadi Rs 112.15 crore.

BACA JUGA:  Diumumkan Positif Covid 19, Amitabh Bachchan Terima Ucapan Simpatik Jutaan Penggemar


Namun, perjalanan tidak selalu mulus. Hari kelima menyaksikan penurunan tajam dengan pendapatan hanya Rs 16.50 crore, dan tren ini berlanjut pada hari keenam dengan pendapatan sebesar Rs 13 crore. M

eskipun demikian, total pendapatan untuk enam hari pertama mencapai Rs 141.65 crore untuk versi Hindi.


Tentang Film Kalki 2898 AD


‘Kalki 2898 AD’ menggambarkan masa depan yang jauh di tahun 2898, di mana misi untuk melindungi Kalki, seorang anak yang belum lahir, dari ancaman SUM-80 yang diciptakan oleh laboratorium futuristik.

BACA JUGA:  Penggemar Kecewa, Shah Rukh Khan  Gagal Meraih Aktor Terbaik Hyundai Filmfare Awards 2024  

Dengan bintang-bintang besar seperti Amitabh Bachchan, Kamal Haasan, Deepika Padukone, dan Disha Patani, film ini telah mendapatkan pujian kritis atas cerita ambisiusnya yang menggabungkan elemen futuristik dan mitologi.


Penggabungan teknologi canggih dengan cerita mitologis memberikan warna baru dalam perfilman India. Penonton dan kritikus sama-sama memuji penampilan memukau dari para aktor serta sinematografi yang mengagumkan.

‘Kalki 2898 AD’ tidak hanya menetapkan standar baru dalam genre fiksi ilmiah, tetapi juga membawa perubahan besar dalam industri film India. (editorMRC)