ATNI NTB Siap Sukseskan FORDA 2024 dan FORNAS 2025,Bakti Sukrisna : NTB akan Dikunjungi 25 Ribu Atlet dan Penonton

Salah satunya datang dari Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI) Nusa Tenggara Barat. ATNI sebagai salah satu dari 38 inorga (induk olahraga, red) yang menghadiri rapat persiapan penyelenggaraan FORNAS VIII yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB pada Jumat, 5 Januari 2023.”Kami diundang Dispora dan KORMI NTB dalam rangka persiapan rakor dua event besar yakni persiapan FORDA 2024 dan FORNAS VIII 2025 di Bumi Gora,” kata Drs. Bakti Sukrisna,M.Si. selaku Pengurus Daerah (PD) ATNI NTB.

BACA JUGA:  Amerikano Terbang ke 10 Titik
Latihan Taichi bersama ATNI Pusat, Kagama, dan Sasana Surya Dharma di halaman Kantor Gubernur NTB / foto : ATNI NTB for mataramradio.com

Menurut Bakti, ATNI NTB tentu saja mendukung penuh penyelenggaraan dua kegiatan besar Festival Olahrga Daerah (FORDA) dan FORNAS. Selaku praktisi Taichi yang tergabung dalam ATNI NTB akan berperan serta dalam 2 event tersebut yakni FORDA yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2024 sebagai latihan dan FORNAS ke VIII yang akan diselenggarakan bulan Juli 2025. “Namun kami masih fokus dalam pembentukan Pengurus ATNI NTB yang masih dalam proses.Setelah itu, kami akan agendakan pelatihan dan mempersiapkan atlet Taichi nasional dari NTB. Waktunya tinggal 1,5 tahun, kami akan mulai lakukan dari sekarang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemkot Mataram Perketat Awasi Lahan Pertanian

Bakti menambahkan, target KORMI NTB adalah bagaimana NTB sukses sebagai penyelenggara FORNAS VIII dengan sebaik baiknya. Walaupun ”Prestasi tetap juga sebagai target bonus bisa meningkat menjadi lebih baik dari event-event sebelumnya. Yang lebih lagi bisa memperkenalkan destinasi wisata di NTB yang kira kira akan dikunjungi 25 ribu orang baik atlet maupun penonton biasa dalam maupun luar negeri,”pungkasnya. (*)

BACA JUGA:  Premium Diganti Pertalite, Pemkot Mataram Gandeng Pertamina Luncurkan Langit Biru