MTQ XXIX 2022 NTB Resmi Dibuka

MATARAMRADIO.COM, Mataram—Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Bupati Lotim HM Sukiman Azmy secara resmi membuka lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi yang diadakan di Kabupaten Lombok Timur.

“Hari ini kita menyaksikan suatu event besar dimana Al-Qur’an akan didengarkan setiap malam di Kabupaten yang luar biasa ini. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, MTQ Nusa Tenggara Barat tahun 2022 ini resmi kita buka,” ucap Bang Zul di Lapangan Gotong Royong Masbagik, Kab. Lombok Timur, Kamis (30/06).

BACA JUGA:  Sirkuit Mandalika Siap 100% Gelar Pre-Season MotoGP 2022

Pada kesempatan tersebut, ia juga berharap ayat-ayat suci Al-Qur’an yang akan dilantunkan setiap malam dalam rangka MTQ XXIX Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Timur dapat menghasilkan jiwa yang lapang dan teladan sehingga wajah islam yang sebenarnya dapat terlihat.

“Lantunan ayat-ayat Al-Qur’an yang akan kita dengarkan di Lombok Timur ini semoga dapat menghasilkan jiwa yang lapang dan keteladanan, sehingga akan menyebabkan semua orang yang melihat kita nanti akan berkata “Dari Lombok Timur, dari NTB, i will see the true face of Islam”,” pesannya.

BACA JUGA:  Tokoh Agama dan Tokoh Adar Berperan Cegah Pernikahan Anak

Sementara itu, H. Sukiman Azmy selaku Bupati Lombok Timur menyatakan bahwa terdapat enam kegiatan pokok pada MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi NTB.

“Ada 6 kegiatan pokok pada MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi NTB ini, yaitu Malam Ta’aruf, Pawai Ta’aruf, Acara Malam Pembukaan, Kegiatan Musabaqah, Sidang Pleno Dewan Hakam dan Acara Penutupan,” jelas Bupati Lombok Timur.

Ia juga turut menyemangati seluruh Khafilah MTQ Kab/Kota se-NTB dalam berlomba untuk menjadi yang terbaik sehingga dapat mewakili NTB hingga tingkat nasional.

BACA JUGA:  Meningkat Trend Suspek DBD di KLU, Ini Penjelasan Kadikes NTB!

“Selamat berkompetisi bagi para peserta untuk berikhtiar menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi NTB dan selanjutnya akan mewakili NTB di tingkat nasional,” serunya.

Sebagai informasi, MTQ ke-XXIX Tahun 2022 Tingkat Provinsi NTB diselenggarakan mulai dari tanggal 29 Juni hingga 6 Juli 2022 dengan 8 cabang lomba dan akan dilaksanakan di 8 tempat yang berbeda. (EditorMRC)