Sirkuit Mandalika Siap 100% Gelar Pre-Season MotoGP 2022

MATARAMRADIO COM, Mataram — Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika telah siap 100% menggelar pre season MotoGP 2022 yang akan dihelat pada 11-13 Februari 2022 mendatang.

Kesiapan tersebut disampaikan langsung Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dalam sebuah dialog interaktif bersama Metro TV Jakarta, Minggu (6/2).

“Sejauh ini Alhamdulillah, untuk sirkuit 100% sudah sangat siap. Untuk sekarang, yang sedang digesa adalah “beautifikasi” di sekitar sirkuit,” kata gubernur.

Dijelaskan gubernur, ‘beautifikasi’ bertujuan untuk menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai sirkuit jalanan yang paling indah di dunia. “Beautifikasi ini sebagai ‘positioning’ bahwa ‘Mandalika is the most beautiful street circuit in the world’, karena memang eksotisme dan keindahan sirkuit ini luar biasa kemudian didukung dengan kondisi lingkungan sekitarnya yang juga dipercantik,”paparnya.

BACA JUGA:  1945 Rumah Terdampak Banjir Bandang

Gubernur juga mengatakan, jalur di sekitar Sirkuit Mandalika akan diperluas menjadi dua jalur agar tidak terjadi kemacetan saat perhelatan MotoGP.

“Jalan di sekitar sirkuit yang tadinya satu jalur diperluas menjadi dua jalur sesuai araha Presiden untuk menghindari traffic jam ketika moment of truth atau event MotoGP tersebut berlangsung. Mudah-mudahan akhir Februari semuanya sudah tuntas,”paparnya seraya menambahkkan bahwa kesiapan Provinsi NTB sudah cukup baik, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:  Hadapi Pandemi Korona, NTB Akan Terapkan PSBB?

“Walaupun kita senang jadi host dari international event seperti MotoGP, tapi selalu kami tekankan bahwa kita masih di masa pandemi, sehingga protokol kesehatan tetap harus diterapkan, travel bubble juga pada pre-season ini sudah diberlakukan. Untuk vaksinasi di Lombok, dosis 1 maupun dosis 2 sudah di atas 80%, sisanya akan terus digesa agar semua daerah di NTB bisa mencapai 100%,” tutur Bang Zul seperti dilansir dari ntbprov.go.id.

BACA JUGA:  Desa Jadi Titik Awal Distribusi JPS Gemilang

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Kementerian terkait yang telah bekerjasama untuk memastikan international event di Mandalika berjalan lancar.

“Terimakasih kepada Pak Presiden dan juga Kementerian yang sudah turun bersama, sehingga memastikan international event yang akan dihelat di Mandalika bisa berlangsung dengan sangat baik,”pungkasnya.(EditorMRC)