Waspada, Rekayasa Lalulintas Saat Moto GP

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Selama perhelatan moto GP pada 18 – 20 Maret 2022, Polda NTB memberlakukan rekayasa arus kendaraan yang menuju area sirkuit Mandalika Lombok.

Direktur lalulintas Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo menjelaskan rekayasa arus kendaraan dilakukan mulai dari bundaran bandaran internasional zainudin abdul madjid (Bizam) hingga ke area sirkuit. “Dari Bizam hingga sirkuit, petugas akan mengatur arua lalulintas sesuai keperluannya,” jelasnya, Senin (14/3/22).
Menurut Djoni, rekayasa arus kendaraan dimulai dari hari pertama hingga hari ketiga. Apalagi di hari ketiga, yang berdasarkan estimasi tiket terjual lebih banyak, tentu jumlah penonton juga akan lebih banyak.
Dan untuk lebih memudahkan pengaturan arus lalulintas, jelas Djoni setiap kendaraan yang akan menuju sirkuit akan di tempel stiker.
Sementara Kapolda NTB, Irjen Djoko Poerwanto menegaskan selama perhelatan moto GP ada 3. 427 personil gabungan yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan. “Ada juga yang BKO,” jelas Kapolda.
Menurut Kapolda, personil yang bertugas mengamankan perhelatan moto GP akan berada di sekitar area sirkuit mulai 15 -24 Maret 2022.
Mereka, kata Kapolda akan berada di 47 titik baik di dalam atau diluar area sirkuit. Namun, yang perlu dicermati yakni di parkir timur dan barat. “Di dua area ini ada penukaran tiket dengan pita, jadi perlu dicermati,” katanya. (MRC03)

BACA JUGA:  Tata Koridor Jalur Sirkuit