Walikota Mataram Lepas Kontingen LASQI

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Selasa pagi (12/10/2021), kontingen Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Mataram secara resmi dilepas Walikota H Mohan Roliskana. Rencananya utusan tersebut akan beradu kemampuan di ajang serupa tingkat Provinsi, bulan ini.

Acara pelepasan yang berlangsung hikmat tersebut digelar di halaman Aula Pendopo Walikota Mataram dan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua DPD LASQI Kota Mataram Hj Kinnastri Roliskana, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakandepag) Kota Mataram H Muhammad Amin dan Kadis Pariwisata Kota Mataram H Nizar Deni Cahyadi.

BACA JUGA:  Liburan, Terminal Mandalika Mataram Ramai Penumpang

Sebelumnya, tepatnya akhir bulan lalu, DPD LASQI Kota Mataram telah menggelar kegiatan festival bintang vokalis gambus tingkat Kota Mataram tahun 2021. Kala itu, Walikota memberikan apresiasi kepada LASQI yang telah berupaya menggali dan melestarikan budaya berlafadzkan Islami, seperti qasidah dan gambus.

“Walaupun qasidah bukan merupakan budaya kita, namun kita harus tetap melestarikan dan menjaga keasriannya karena merupakan instrumen dakwah serta syiar Agama Islam,” kata Walikota saat membuka acara Festival Bintang Vokalis Gambus Tingkat Kota Mataram (22/09/2021), sebagaimana kutipan dari KBRN yang tayang melalui saluran berita online rri.co.id.

BACA JUGA:  Peluncuran Tiket MotoGP dan ARRCH 2024 Dihadiri PJ Gubernur NTB

Dalam kesempatannya, Ketua DPD LASQI Kota Mataram Hj Kinnastri Roliskana berharap kepada para peserta agar menunjukkan bakat terbaik mereka untuk bersaing di tingkat Kota Mataram. Festival bintang vokalis gambus ini diikuti oleh 73 peserta dari semua katagori.

“Dari semua kategori yang lolos nantinya akan mewakili Kota Mataram ke tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ungkap Kinnastri Roliskana. (MRC-07)

BACA JUGA:  DPC Partai Demokrat Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara Minta Keadilan