Desain Paket Wisata, Siswa SMK 1 Lingsar Kunjungi Museum

--- Advertisement ---coinpayu

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Untuk membuka wawasan siswa dalam membuat paket wisata, sejumlah siswa jurusan usaha perjalanan wisata (UPW) SMKN 1 Lingsar Lombok Barat melakukan kunjungan ke Museum Nusa Tenggara Barat.

“Di museum ini banyak hal yang bisa dipelajari sehingga bisa membuka wawasan siswa,” kata Guru SMKN 1 Lingsar, Ahmad Sabli kepada Mataramradio.com, Rabu (13/10/21).
Dijelaskan, museum sebagai tempat menyimpan berbagai peninggalan masa lalu dapat dijadikan bahan telaahan dalam membuat paket wisata.
“Dari museum dapat kita pelajari kehidupan masyarakat serta keindahan alam Nusa Tenggara Barat. Itu bisa menjadi modal siswa dalam mendesain paket-paket wisata yang menarik minat wisatawan,” jelasnya.
Sabli berharap, dengan paket wisata yang memadukan unsur budaya dan sosial kemasyarakatannya mampu kembali menggairahkan dunia pariwisata di NTB.
Anggi, salah seorang siswa SMK 1 Lingsar mengaku paket yang memadukan unsur budaya dan kehidupan masyarakat bisa menjadi salah satu paket wisata yang menarik. “Paket campuran, budaya, alam dan sosial kemasyarakatan bisa menarik wisatawan,” jelasnya. (MRC05).