Festival Mandalika Mataram Fair Resmi Dibuka Walikota

MATARAMRADIO.COM, Mataram-Kegiatan Festival Mandalika Mataram Fair resmi dibuka Walikota Mataram H Mohan Roliskana, Jumat (19/11/2021) di Taman Bumi Gora, Kawasan Udayana, Mataram.

Sasaran pelaksanaan festival ini tak lain sebagai bentuk komitmen Kota Mataram melibatkan partisipasi kalangan UMKM dalam rangka kegiatan even world super bike (WSBK) Mandalika yang tengah berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah.

Melalui sambutannya, Walikota mengharapkan momen festival tersebut dapat memberi dampak positif bagi para pelaku UMKM di Kota Mataram.

BACA JUGA:  Gowes Harmoni "Mataram Bersepeda" Lancar dan Sukses

Terutama dalam mempromosikan Kota Mataram kepada tamu atau wisatawan yang berkunjung. Di samping tujuan memeriahkan pelaksanaan WSBK di Mandalika itu.

“Walaupun bukan menjadi lokasi kegiatan utama, tetapi karena Kota Mataram merupakan wilayah aglomerasi maka mau tidak mau harus siap sedia menghadapi even internasional yang ada,” ujar Mohan Roliskana.

Soal sarana akomodasi bagi para tamu mancanegara, Mohan Roliskana meyakinkan bahwa tingkat hunian di hotel-hotel yang ada di Kota Mataram mencapai 95 persen.

BACA JUGA:  Demi Masyarakat, Walikota Mataram Minta Jajaran Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Mayoritas diisi tamu yang menginap sampai tanggal 22 November.

“Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kota Mataram dan berdampak positif bagi pengusaha hotel dan kuliner di Kota Mataram,” tandasnya di hadapan Asisten 1 Setda Kota Mataram Lalu Martawang, Asisten 3 Setda Kota Mataram Hj Baiq Evi Ganevia, Kadis Pariwisata Kota Mataram H Denny Nizar Cahyadi, dan para pelaku UMKM se-Kota Mataram.

BACA JUGA:  Walikota Mataram: Potensi Pendidikan Keagamaan Merupakan Investasi

Menyambut wisatawan

Kadis Pariwisata Kota Mataram H Denny Nizar Cahyadi menyatakan Festival Mandalika Mataram Fair akan dilangsungkan selama dua hari dan dilaksanakan sebagai even menyambut wisatawan yang datang ke Kota Mataram.

Acara ini diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan serta sebagai ajang promosi UMKM yang ada di Kota Mataram.

Dalam kegiatan Festival ini, sebanyak 25 pelaku UMKM di Kota Mataram turut berpartisipasi. (MRC-07)