Manusia Butuh Kecerdasan Emosional dan Spiritualitas

--- Advertisement ---coinpayu

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Ditengah modernisasi dan rentannya kehidupan, manusia membutuhkan kecerdasan emosional dan spritual yang lebih tinggi dibandingkan zaman sebelumnya.

“Masyarakat harus cerdas, bukan hanya cerdas ilmu dunia tapi juga cerdas emosional,” kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah ketika membuka Utsawa Dharma Gita (UDW) Tingkat nasional ke XIV tahun 2021 di Mataram, Kamis (9/9/21).
Gubernur mengungkapkan, integritas sering dimaknai sebagai satu kata dengan perbuatan. Padahal integritas sebenarnya jauh dari itu yakni menyatunya antara fhisik/raga dengan jiwa/batin setiap orang. “Kecerdasan spritual , kecerdasan emosional dan integritas antara jiwa dan raga dibutuhkan dalam kegiatan keagamaan di NTB,” jelasnya.
Gubernur meminta kaum muda NTB agar mengejar prestasi setinggi-tingginya, namun tidak menyombongkan diri dan mengusik orang lain.
“Saya mengapresiasi pemuka-pemuka agama yang tak pernah surut dalam memberikan pesan-pesan agama, yang menghadirkan keteduhan untuk kebersaman dan kemajuan NTB,” katanya.
Kakanwil Kemenag NTB, Zaidi Abdad berharap masyarakat bisa mengimplementasikan ajaran agama ditengah heterogenitas dan pluralitas di NTB. (Kominfotik/MRc)