Doktor Falahuddin Terpilih Sebagai Ketua DPW Muhammadiyah NTB

MATARAMRADIO.COM –  Musyawarah Wilayah ke-14 DPW Muhammadiyah NTB akhirnya memutuskan dan menetapkan  Dr H Falahuddin MAg sebagai Ketua DPW Muhammadiyah NTB periode mendatang. Penetapan Dr H Falahuddin berdasarkan  hasil musyawarah tim formatur sebanyak 13 orang yang digelar pada Minggu,19 Februari 2023 lalu yang dipusatkan di Alun-Alun Tastura, Praya, Lombok Tengah.

Sebelum digelar musyawarah penetapan Ketua terpilih, panitia memfasilitasi pembentukan tim formatur MUsywil Muhammadiyah dengan peroleh suara terbanyak diraih Dr. H. Falahuddin, M.Ag.  yakni 246 suara. Disusul posisi kedua ditempati Drs. Muhammad Ardi Syamsuri  dengan 208 suara, H. Marliadi, MA. (204 suara); Faesal Salim, S.Ag., M.M.Inov. (167 suara); Drs. H. Rawinggip, M.MPd. (158 suara); Muhammad Ali, S.H. M.Kn. (146 suara); Drs. Gulam Abbas, M.Si.                (144 suara); Sukarta, M. Pd.I. (142 suara); Drs. Abdul Wahab, MA.            (135 suara); Prof., Dr., H. Mukhlis, M.Si. (134 suara); Syafruddin Ar Baso, S.IP  (132 suara); Drs. H. Nasri Anggara, MA. (128 suara) dan Dr. H. Subhan Abdulah Acim, MA. Meraih 126 suara.

Acara Pembukaan Musywil ke-14 Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Musywil ke 11 ‘Aisyiyah NTB digelar di Alun-Alun Tastura, Praya, Lombok Tengah pada Sabtu, 18 Februari 2023. Kegiatan digelar selama 2 hari sejak tanggal 18-19 Februari 2023. Dihadiri oleh Gubernur NTB, juga dihadiri oleh, Ketua PP Muhammadiyah, Bupati Lombok Tengah, ketua cabang Muhammadiyah Kab/Kota se NTB, DPD RI, Sekda Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah, Dandim 1620/Loteng, TGH. Fahrurrozi Wardi, Camat se Kabupaten Lombok Tengah, Perwakilan Kades se Kabupaten Lombok Tengah, Pengurus Wilayah Muhammadiyah, Aisyiyah dan Cabang se NTB.

BACA JUGA:  Dr TGH Hazmi Hamzar: Ganjar Pranowo Insyallah Menjadi Presiden Indonesia Selanjutnya

Panlih Musywil Muhammadiyah NTB dalam hasil plenonya yang tertuang pada Berita Acara Nomor B-4/Panlih-01/PWM-NTB/2023 memutuskan bahwa 41 nama bakal calon memenuhi syarat sesuai tatib yang sudah ditetapkan dan dinyatakan layak menjadi Calon Sementara PWM NTB Periode 2022-2027.

Sekretaris Panlih Wiryandinata, dalam keterangannya menyampaikan pesan bahwa, apapun hasil seleksi dari Tim Panlih ini merupakan ikhtiar bersama agar kita selalu mampu meneruskan perjuangan KH. Ahmad Dahlan dan menjadikan musywil ke-14 ini sebagai momentum untuk semakin memperkuat istiqomah dan memperkokoh kita dalam pergerakan Muhammadiyah.

“Walaupun akan selalu ada dinamika pasang surut suka dukanya dalam sebuah perjuangan yang berkemajuan dan mencerahkan Nusa Tenggara Barat. Semua nama-nama yang masuk merupakan kader-kader terbaik yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah di NTB baik karena merasa terpanggil maupun karena kasih sayang yang kita miliki untuk menyertai kegiatan-kegiatan di Muhammadiyah”,jelasnya melalui siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM.

BACA JUGA:  Luhut : Pemilih Demokrat, Gerindra, PDIP Dukung Pemilu Ditunda

Wirya menerangkan, Musypinwil NTB dilaksanakan secara bertahap, sidang pleno I dilaksanakan secara daring pada hari Sabtu, 11 Februari 2023, dan sidang pleno II dilaksanakan hari Kamis, 16 Februari 2023 untuk penetapan calon anggota.

Dari 13 formatur ini bermusyawarah lagi untuk menentukan Ketua Muhammadiyah NTB untuk periode 2022-2027. Ketua Muhammadiyah NTB yang sudah ditetapkan yaitu, Dr. Falahuddin, M. Ag., berdasarkan hasil voting terbanyak. Adapun komposisi yang lainnya akan ditetapkan dirapat formatur selanjutnya. (EditorMRC)

BACA JUGA:  PBNU : Bila Terdaftar Jadi Tim Kampanye Pilpres, Khofifah Agar Mundur Jadi Ketum PP Muslimat NU