Lalu Subari Kepala Desa Termuda di Lombok Timur

MATARAMRADIO.COM, Selong – Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Rensing Masa Bhakti 2017-2023, Lalu M. Subari Azhari, S,Pd dilantik oleh Camat Sakra Barat, Mahrup, S.Sos di Aula Kantor Desa Rensing pada Senin(26/4).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Timur, Muhammad Hairi,S.IP, M.Si, Perwakilan Bale Mediasi Kabupaten Lombok Timur,Ir.Lalu Muh. Kabul, M.AP, Kepala UPTD se-Kecamatan Sakra Barat, Kepala Desa se-Kecamatan Sakra Barat, Kepala Wilayah se-Desa Rensing, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Camat Sakra Barat, Mahrup.Sos dalam sambutannya menyatakan bahwa pemilihan Kepala Desa PAW Desa Rensing berlangsung sangat aman tanpa konflik. “Ini termasuk pemilihan Kepala Desa paling aman se-Lombok Timur dan Lalu Subari adalah Kepala Desa termuda di Lombok Timur dimana beliau saat ini berusia 33 tahun ”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Pengunaan Tanah Pecatu Sebagai Lapangan, Kades di Lotim Menolak
Camat Sakra Barat, Mahrup.Sos/foto: istimewa

Lebih jauh dalam sambutannya Mahrup, S.Sos menyebutkan sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh Lalu Subari selaku Kepala Desa Rensing. Pertama, pemilihan pengurus BPD (Badan Permusyawaratan Desa:red) yang baru karena masa bhakti pengurus BPD lama berakhir Mei 2021. Kedua, penyediaan rumah isolasi Covid-19 tingkat desa dimana para Pekerja Migran Indonesia asal Desa Rensing yang dipulangan, terutama dari Malaysia harus diisolasi terlebih dahulu di rumah isolasi desa untuk mencegah penularan Covid-19 sebelum dipulangkan ke keluarganya masing-masing. Ketiga, pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs. Keempat, penyiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Lansia untuk warga masyarakat yang berusia 60 tahun ke atas dimana vaksinasi ini belum dilaksanakan di Desa Rensing. Kelima, pembentukan Bale Mediasi Desa.
Setelah Camat Sakra Barat, sambutan berikutnya adalah Kepala DPMD Kabupaten Lombok Timur, Muhammad Hairi, S.IP, M.Si.
Dalam sambutannya Hairi mempertegas kembali agar segera melaksanakan kelima pekerjaan rumah yang telah disampaikan oleh Camat Sakra Barat. Selain itu, Hairi memandang pentingnya sinergi antara Kepala Desa, Camat, dan Kepala DPMD. “Silakan Kepala Desa lakukan yang terbaik bagi desanya, tapi jika ada masalah yang tidak bisa dipecahkan sendiri hubungi Camat atau saya sendiri Kepala DPMD karena dalam pemecahan masalah lebih banyak banyak kepala dari pada hanya satu kepala”, pungkasnya. (MRC-07).

BACA JUGA:  RSU Propinsi NTB Berhasil Operasi Kembar Siam