RSUD Tripat : Riwayatmu Kini!

Direktur RSUD Patut Patuh Pajtu dr H Suryadi dalam laporannya pada peringatan hari jadi RSUD Tripat yang ke 19 pada Sabtu (20/4) mengungkapkan  RSUD Tripat  pada 2002 silam, merupakan Rumah Sakit persiapan dan berkolaborasi dengan Puskesmas Gerung.

Menurutnya pencapaian tipe B saat itu telah melalui proses yang cukup panjang dan hal ini tidak lepas dari peran semua pihak. Karenanya ia menyampaikan terima kasih atas dedikasi semua pihak sehingga RSUD Tripat bisa menjadi tipe B.”Ini adalah perjalanan yang cukup panjang sehingga bisa menjadi Tipe B saat ini. Mulai awalnya dulu RS Tripat difungsikan sebagai RS bagi pasien rawat inap dan Puskesmas Gerung difungsikan untuk pasien rawat jalan hingga RSUD tripat menjadi BLUD dan akhirnya meraih kelas B”ulasnya.

BACA JUGA:  Lombok Timur Jadi Tuan Rumah Munas Asosiasl LPPL Radio TV Indonesia 2021

dr Suryadi menambahkan, berbagai prestasi yang telah diperoleh tersebut sejalan dengan perbaikan pelayanan RSUD. Saat ini, jumlah pegawai/staf RSUD Tripat berjumlah 845 orang dengan jumlah dokter spesialis berjumlah 42 orang.”Sebagi informasi sampai saat ini jumlah tempat tidur di RS Tripat berjumlah 229 tempat tidur,” ungkapnya.

RSUD  Tripat agar Tingkatkan Pelayanan

Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menyampaikan selamat dan mengapresiasi semua capaian dan prestasi yang diraih RSUD Tripat dalam menapaki usianya yang ke-19 tahun.

Bupati  juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur RSUD Tripat beserta jajaran atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini.

BACA JUGA:  Program Tahunan FKPA Diapresiasi Pemerintah Desa Apitaik Lotim

Menurut Sumiatun, pada usia 19 Tahun ini RSUD Tripat telah banyak meraih pencapaian baik dalam hal infrastruktur, fasilitas, tenaga medis, maupun jenis pelayanannya. “Pencapaian yang membanggakan salah satunya adalah RSUD Tripat berhasil meraih Tipe B pada akreditasi beberapa waktu lalu. Tentu ini memberikan semangat dalam upaya untuk terus meningkatkan kesehatan di Lombok Barat”ujarnya.

Bupati Perempuan Pertama di Pulau Lombok ini meminta kepada semua jajaran RSUD Tripat untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Hal ini penting agar masyarakat mendapat layanan prima dan merasa puas. “Saya berpesan sekaligus menugaskan RSUD Tripat agar tetap bekerja keras untuk selalu berbenah dan berinovasi, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan sehingga masyarakat menjadi puas,” pesannya.

Untuk diketahui, Kegiatan puncak hari jadi RSUD Tripat  dilaksanakan di Halaman RSUD Tripat Gerung Lombok Barat . Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Forkopimda Lobar, Kadinkes Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, Para Asisten, Para Kepala OPD, Kepala BPJS Mataram, Kepala Puskesmas se- Lobar, Para Tuan Guru dan Tokoh masyarakat serta  Karyawan  dan Karyawati RSUD Tripat.

BACA JUGA:  Hasil Survei: IKM RSUD dr.Soedjono Tergolong “Sangat Baik” 

Selain memberikan pidato sambutan, Bupati Lobar Hj Sumiatun juga melakukan Penandatanganan Tiga Prasasti yakni Prasasti Penataan Landscape dan Pemagaran RSUD Tripat Gerung, Prasasti Masjid A’s -Syifa RSUD Tripat Gerung, Prasasti Pengembangan dan Penataan Gedung VIP RSUD Tripat Gerung dan selanjutnya Pemotongan Tumpeng. Peringatan HUT RSUD Patut Patuh Patju dirangkai dengan pemberian reward kepada pegawai teladan dengan kategori Dokter,Perawat/Bidan, Kesehatan Lain, Kepala Instalasi, Kepala Ruangan, Purna Waktu/Agen Pembaharuan dan Administrasi yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada karyawan atas dedikasinya kepada RSUD Patut Patuh Patju. (editorMRC)