Para Alumni Gelar Deklarasi IKA SMANSABAYA

MATARAMRADIO.COM – Para alumni SMA Negeri 1 Pringgabaya Lombok Timur bersepakat mendeklarasikan terbentuknya Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Pringgabaya pada Sabtu (6/8) bertempat di Lesehan Masarro Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok Pringgabaya.

Salah seorang deklarator Sukri Aruman mengungkapkan, deklarasi pembentukan Ikatan alumni disepakati bersama para mantan ketua OSIS dari angkatan pertama hingga terakhir. Deklarasi juga diikuti para inisiator rembuk alumni yang akan diadakan pada Minggu, 14 Agustus mendatang.”Semua sepakat aklamasi menetapkan lahirnya Ikatan alumni bertepatan dengan hari jadi ke 33 SMA Negeri 1 Pringgabaya,”sebutnya.

Setelah deklarasi, pihaknya akan merumuskan konsep pembentukan pengurus ikatan alumni yang akan dibahas bersama dengan para pengurus alumni semua angkatan, para inisiator rembuk alumni dan para mantan ketua OSIS.”Saya berharap akan banyak saran dan masukan kita terima dari peserta rembuk alumni termasuk juga dari bapak ibu guru yang hadir memberikan motivasi, arahan dan saran-saran” kata Ketua KPID NTB periode 2014-2018 ini.

BACA JUGA:  Diduga Terlibat Terorisme, Polisi Tangkap Munarman Mantan Sekum FPI

Sebagai mantan Ketua OSIS pertama SMA Negeri 1 Pringgabaya tahun 1990, dirinya berharap akan terbentuk Ketua Umum IKA SMANSABAYA yang dipilih secara demokratis oleh tidak kurang dari 12 ribu alumni.”Itulah nanti yang akan dirumuskan nanti pada rembuk alumni,”sebut Ketua Dewan Pengawas LPPL Selaparang TV.

Rembuk Alumni dan Gerakan Penghijauan 1000 Pohon

Sementara itu, Ketua Panitia Rembuk Alumni SMANSABAYA 2022 Kaspul mengungkapkan, pihaknya siap menggelar rembuk alumni.
Bahkan beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan. Diantaranya Talkshow Alumni Inspiratif bekerjasama dengan YS PODCAST menghadirkan para alumni berprestasi dalam karir dan profesi diantaraanya Doktor dr Rohadi Sp Bs (Ketua IDI NTB), Ainul Yakin SPd MPd (Dosen Poltekpar Lombok), AKP Rita Yuliana (Perwira Polri) dan lain-lain.

BACA JUGA:  Ada Apa Dengan Zulrohmi?

Dia merasa terharu dengan dukungan semua alumni demi suksesnya rembuk alumni lintas generasi yang untuk kali pertama digelar.”Terimakasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pringgabaya yang siap mendukung dan mensukseskan acara ini,”ucap mantan Ketua OSIS 2008 ini.

Untuk pencanangan Gerakan Penghijauan 1000 Pohon Pelindung, panitia mengundang Bupati Lombok Timur untuk meresmikannya.
Pihaknya menjalin kemitraan dengan Kepala Desa Pringgabaya Utara, Ketua Karang Taruna Tunas Maritim Labuhan Lombok dan Kepala Desa Gunung Malang yang akan menerima bantuan bibit berbagai jenis sesuai kebutuhan di wilayah masing-masing mulai pohon pelindung seperti Ketapang Kencana, Beringin, Kayu putih hingga bibit buah seperti Nangka, Durian dan lain-lain. “Kami mendapat bantuan ribuan bibit dari BPDAS Hutan Lindung Dodokan Moyosari,”jelasnya seraya menambahkan pihaknya akan menanam pohon pelindung di Pantai dan Bukit Kayangan melibatkan alumni, pengurus dan anggota Palasma, Pramuka dan PMR serta pihak lain yang mendukung gerakan penghijauan tersebut.

BACA JUGA:  Pj Gubernur NTB Apresiasi Anugerah Guru dan Alumni Inspiratif IKA SMANSABAYA Awards 2023

Kegiatan rembuk alumni, lanjut Kaspul, juga disemarakkan dengan senam sehat, bersih pantai, aneka hiburan dan permainan seru lainnya antar angkatan.”Semoga acaranya berjalan lancar dan sukses,”imbuhnya (EditorMRC)